TENTANG KAB. BANTUL

Kabupaten Bantul terletak di sebelah Selatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, berbatasan dengan :

Sebelah Utara : Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman
Sebelah Selatan : Samudera Indonesia
Sebelah Timur : Kabupaten Gunung Kidul
Sebelah Barat : Kabupaten Kulon Progo

Kabupaten Bantul terletak antara 07° 44' 04″ – 08° 00' 27″ Lintang Selatan dan 110° 12' 34″ – 110° 31' 08″ Bujur Timur.

Luas wilayah Kabupaten Bantul 506,85 Km2 (15,90 5 dari Luas wilayah Propinsi DIY) dengan topografi sebagai dataran rendah 140% dan lebih dari separonya (60%) daerah perbukitan yang kurang subur, secara garis besar terdiri dari :

Bagian Barat, adalah daerah landai yang kurang serta perbukitan yang membujur dari Utara ke Selatan seluas 89,86 km2 (17,73 % dari seluruh wilayah).
Bagian Tengah, adalah daerah datar dan landai merupakan daerah pertanian yang subur seluas 210.94 km2 (41,62 %).
Bagian Timur, adalah daerah yang landai, miring dan terjal yang keadaannya masih lebih baik dari daerah bagian Barat, seluas 206,05 km2 (40,65%).
Bagian Selatan, adalah sebenarnya merupakan bagian dari daerah bagian Tengah dengan keadaan alamnya yang berpasir dan sedikir berlagun, terbentang di Pantai Selatan dari Kecamatan Srandakan, Sanden dan Kretek.

Terdiri dari 17 Kecamatan, 75 Desa, 933 Dusun.

Untuk Infomasi lebih lengkap tentang KABUPATEN BANTUL, Klik SITE

 

SITE

WISATA BANTUL

WartaWisata.id – Kalau Kamu datang ke Yogyakarta, Pintu Langit Dahromo adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Tempat ini berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Di tempat ini, Kamu bisa mendapati keelokan tempat yang menawarkan pemandangan kota Yogyakarta...
WartaWisata.id – Glamping atau glamour camping, saat ini cukup banyak diminati oleh kalangan milenial. Sensasi berkemah dengan gaya sedikit mewah menjadi daya tarik tersendiri. Di Yogyakarta, terdapat sebuah tempat baru yang bisa digunakan untuk melakukan glamping. Tempat tersebut adalah di...

WARTA TERBARU

DESA WISATA

CERBUNG PATRION