Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Lamongan

Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Lamongan – Sebagai salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur. Lamongan memiliki banyak sekali obyek wisata yang mengagumkan. Kabupaten ini terletak dekat dengan Gresik dan Tuban, yang juga menyediakan beberapa pantai yang indah dan tempat wisata alam, ada juga tempat religi dan sejarah yang layak untuk dilihat.

Tempat Wisata Terindah

Beberapa Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Lamongan

Monumen Van der Wijck

Pasti Anda sering mendengar tentang Tempat Wisata Terindah bernama Van der Wijk, dan bagi Anda pecinta sastra bahkan mungkin tahu tentang sarjana dan penulis Buya HAMKA untuk novel terbaiknya yang menceritakan tentang kisah nyata sebuah kapal yang mengalami bencana tenggelam di Brondong di pantai Pulau Jawa pada tahun 28 oktober 1936. Memang pada saat ini kapal ini begitu mewah sekali dan juga mirip dengan kapal Titanic yang telah tenggelam.

Kapal ini dimiliki oleh Koninklijke Paketvaart Maatschappij, sebuah perusahaan kapal ternama di kota Amsterdam. Sudah sangat lama konstruksi yang dibuat di Belanda sejak tahun 1921, tepatnya di Feijenoord Rotterdam. Buya menulis cerita menarik tentang Van der Wijck. Lalu monumen yang kini menjadi tempat wisata di Lamongan ini didedikasikan untuk kapal yang tenggelam.

Banyak wisatawan yang masih bingung dengan tempat tepatnya meskipun sebenarnya tidak jauh dari Kantor Pelabuhan Brondong. Biaya masuk hanya Rp 5.000 dan akan menjadi Rp 6.000 pada hari libur. Kunjungi juga  Objek Wisata Dekat Monas dan Objek Wisata di Yogyakarta untuk menjadikan wisata budaya dan sejarah Anda seperti salah satu destinasi ini.

Kebun Binatang Goa Maharani

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Masih berada di Kecamatan Paciran, Lamongan. Zoo-Gua memiliki luas kurang lebih 2.500 meter persegi dan terletak sangat dekat dengan wisata bahari Lamongan dan menyatukan tempat tinggal dengan fasilitas yang terhubung. Gua ini tidak terlalu jauh dari tanggal penemuannya pada tahun 1992 dengan jarak 25 meter untuk kedalamannya jika dibandingkan dari permukaan tanah.

Apa Saja Tempat Wisata Terindah yang Ada di Kota Lamongan?

Setelah Bupati Lamongan Muhammad Faried meresmikan tempat ini pada tahun 1994. Goa yang satu ini telah menjadi sangat populer dari tahun ke tahun. Tempat ini sangat terbuka untuk umum sejak pagi jam 8 pagi sampai jam 12 siang sampai jam 1 siang dan setiap hari jam 5 sore. Jika Anda ingin membeli tiket dengan Wisata Bahari Lamongan. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 100.000 pada akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu), atau hari libur dan hari besar WBL.

Sedangkan untuk tiket masuk biasa hanya Rp 70.000. Untuk tiket khusus menikmati Maharani Zoo and Cave. Pengunjung harus mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 60.000 di akhir pekan dan Rp 40.000 untuk pengunjung yang datang di hari biasa antara Senin hingga hari Kamis.

Wisata Bahari Lamongan

Jika Anda datang dan berkunjung ke tempat wisata yang ada di kota Lamongan. Rasanya belum sempurna tanpa menginjakkan kaki di Kecamatan Paciran untuk menikmati berbagai wahana seru yang ada di Wisata Bahari Lamongan. Ada berbagai macam hal dan aktivitas menarik yang akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi jauh lebih seru daripada sebelumnya.

Seperti Musik Pop Dangdut, Drop Zone, Tembak Ikan, Greenhouse, Gua Insektarium, Crazy Car, Underwater Palace, Space Shuttle, Speed Balik, Texas City, ATV, Paviliun Wali Songo, Taman Berburu, dan Istana Bajak Laut. Bagi Anda yang datang bersama teman atau keluarga. Lokasi wisata yang satu ini memiliki fasilitas yanh sangat lengkap sekali, terutama wahana untuk bayi.

Tidak hanya atraksi dan wahana yang telah telah di atas saja. Artinya ada segudang wahana yang bisa Anda segera temukan di WBL ini. Bahkan mungkin kita tidak akan pernah bisa mencoba semua wahana hanya dalam satu kali kunjungan saja. Bagi wisatawan yang tertarik dengan wisata hiburan ini. WBL buka dari jam setengah 9 pagi sampai jam 5 sore setiap hari.

Khusus untuk Tempat Wisata Terindah seperti WBL, uang yang harus Anda keluarkan jika datang pada akhir pekan (Jumat-Minggu), musim liburan dan hari besar WBL adalah Rp 80.000 sedangkan pada hari lainnya (Senin-Kamis) maka Anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 60.000.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version