Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Makassar

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Makassar – Makassar adalah pelabuhan perdagangan yang signifikan secara historis di pantai barat daya pulau Sulawesi, memiliki banyak atraksi. Salah satu kota terbesar di negara ini, Makassar sangat layak untuk dikunjungi oleh Anda. Pengunjung bisa menikmati segala hal mulai dari inner tubing menyusuri air terjun di antara kupu-kupu hingga snorkeling di pantai berpasir putih hingga taman hiburan dengan kota kartun yang menarik.

Tempat Wisata Terbaik
Tempat Wisata Terbaik

Aktivitas lain yang menyenangkan bagi siapa saja yang bepergian ke Makassar adalah mencicipi hidangan lokal yang dijual oleh pedagang kaki lima. seperti bandeng bakar dengan saus mangga hijau. Berikut adalah Tempat Wisata Terbaik yang ada di Makassar untuk Anda kunjungi:

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Makassar

Museum Balla Lompoa

Sebelum Makassar dijajah, itu adalah bagian dari kesultanan Gowa yang berkembang pesat. Istana raja masa lalu yang pernah ada sekarang menjadi museum yang disebut Balla Lampoa , yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “rumah besar.” Anda tidak hanya dapat belajar tentang tanah leluhur dan kerajaan kuat yang pernah memerintah, tetapi istana ini juga merupakan bagian dari arsitektur asli Bugis yang dilestarikan secara mengesankan yang dibangun di atas tanah.

Selain belajar tentang sejarah, Anda dapat mencoba pakaian kerajaan dan berpura-pura menjadi raja atau ratu sebentar dan setidaknya cukup lama untuk mengambil foto. Mungkin yang terbaik dari semuanya, museum lokal yang menarik ini benar-benar gratis untuk dikunjungi.

Danau Tanralili

Jika ingin menghabiskan hari di alam dan tidak keberatan mendaki. Ada baiknya bertamasya untuk mencapai tempat liburan yang indah di Danau Tanralili. Sekitar dua jam perjalanan dari Makassar ke trailhead, yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng. Perairan alpine adalah tempat tenang untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan berenang. Beberapa pendakian diperlukan untuk mencapai danau, jadi pastikan untuk tiba dengan air minum dan pelindung matahari.

Sunny Islands Selat Makassar

Wisatawan yang ada di luar Makassar pasti akan membutuhkan wakttu untuk bersantai di pantai dan snorkeling untuk melihat ikan dan bulu babi yang sangat indah. Dua tempat yang indah adalah gundukan pasir Kodingareng Keke, dengan pasir putihnya yang sangat halus, dan Pulau Samalona, ‚Äč‚Äčtempat favorit untuk piknik atau menyewa rumah untuk bermalam.

Apa Saja Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Makassar?

Perjalanan island-hopping ke Kodingareng Keke dan Pulau Samalona juga dapat dengan mudah diatur di pelabuhan nelayan Bangkoa di Makassar. Anda bisa menaiki perahu sewaan untuk menuju ke pulau-pulau di Selat Makassar, di mana Anda bisa berenang dan bersantai.

Fort Rotterdam

Setelah Belanda menaklukkan Kerajaan Gowa pada tahun 1667. Mereka telah menghancurkan benteng raja dan membangun benteng yang berfungsi sebagai inti di mana kota yang menjadi tolak akur Makassar yang tumbuh selama berabad-abad. Setelah kemerdekaan, Benteng Rotterdam, hanya 10 menit dari Makassar, menjadi gudang dokumen dan peninggalan kuno.

Celebes Canyon

Celebes Canyon, berada dekat dengan Sungai Ule sekitar dua jam perjalanan dari Makassar. Sangat disayangkan, tempat yang satu ini bukanlah objek wisata yang terkenal. Jadi Anda mungkin tidak akan menemukan hal-hal seperti kamar mandi dan tempat sampah. Anda harus bersiap dan mengemasi sampah apa pun. Berendam di air yang jernih dan bersih di hari yang panas. Atau sekadar menikmati keindahan air terjun dan bebatuan di area tersebut.

Pantai Losari

Untuk melihat Makassar secara secara spontan. Maka segera kunjungi kawasan pejalan kaki yang ada di tepi pantai Pantai Losari tepat sebelum matahari mulai terbenam. Lalu tempat ini merupakan perhentian favorit bagi orang-orang yang menonton semua orang mulai dari turis hingga pecinta reptil yang semuanya ada di sana untuk menikmati matahari terbenam yang indah.

Kemudian berjalanlah menuju ke utara Jalan Penghibur untuk makan malam lebih awal di trotoar kaki lima (warung makan). Beberapa makanan favorit seperti pisang epe (pisang bakar dengan saus gula aren) dan buroncong (kue sarapan yang terbuat dari tepung dan kelapa parut). Itulah ulasan tentang Tempat Wisata Terbaik yang ada di Makassar. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar