Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Padang

Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Padang – Padang adalah sebuah kota di provinsi Sumatera Barat di Indonesia dan kota terbesar di provinsi ini dan Padang meliputi area seluas 694,96 Km persegi. Padang adalah kota berkembang dan terdapat berbagai lembaga pendidikan, rumah sakit, mal, komersial, kantor ritel di Padang dan membantu perekonomian Padang.

Tempat Wisata
Tempat Wisata

Padang dikelilingi oleh Pariaman, Solok, Padang Panjang, Bukittinggi, Sijunjung, Payakumbuh, Sumatera, Pekanbaru, Sungai Penuh dan Jambi dan Padang terletak pada jarak 1.350 Kms dari ibukota Indonesia, Jakarta. Kode pos Padang adalah 25111 dan koordinatnya adalah 0.9500° LS, 100.3531° BT. Berikut adalah beberapa Tempat Wisata terbaik yang ada di kota Padang:

Beberapa Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Padang

Pantai Padang

Pantai Padang adalah salah satu tempat wisata yang paling mudah untuk diakses ketika Anda di kota ini, berkendara singkat dari banyak hotel dan Masjid Agung Sumatera Barat. Dikenal secara lokal sebagai Taplau, pantai ini memberi Anda pemandangan Gunung Padang yang jelas. Serta Masjid Al-Hakim (Masjid Al-Hakim) yang serba putih, dirancang menyerupai Taj Mahal di India.

Selain menikmati pemandangan yang sangat indah sekali, Anda juga bisa bermain di pantai atau membeli oleh-oleh dan jajanan yang ada di kios-kios yang banyak Anda temukan di sini. Banyak acara lokal berlangsung di Pantai Padang, termasuk Festival Siti Nurbaya yang terkenal setiap bulan November yang merayakan semua hal budaya yang ada di Minangkabau.

Mulai dari naik perahu, musik, masakan, hingga pakaian tradisional. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah pasir yang akan Anda lihat di pantai ini memiliki warna kecoklatan yang tidak biasa, membedakannya dari pantai berpasir putih di pulau-pulau yang lebih terkenal di Indonesia.

  • Alamat: Purus, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat 25115
  • Cara menuju lokasi: 30 menit berkendara Grab atau Gojek dari Bandara Internasional Minangkabau

Pantai Air Manih

Pantai Padang yang harus Anda kunjungi ketika di Padang adalah Air Manih yang secara harfiah berarti “air manis.” Terletak pada bagian selatan Padang, pantai ini juga menumbuhkan pasir berwarna cokelat. Mengendarai ATV, menyewa perahu motor ke pulau-pulau terdekat, berkemah di tenda, atau bermalam di homestay yang dikelola keluarga adalah kegiatan populer.

Apa Saja Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Kota Padang?

Tempat wisata Air Manih juga terkanl dengan patung yang terkait dengan Legenda Malin Kundang. Ini bercerita tentang seorang pria yang setelah bersatu kembali dengan ibunya yang miskin dan lemah setelah perjalanan panjang di laut, dia memilih untuk tidak mengakuinya.

Dia kemudian telah dikutuk dan diubah menjadi sebuah batu karena kesombongannya sendiri. Setelah bertahun-tahun terpapar unsur-unsur itu, patung itu perlahan-lahan memburuk. Baru-baru ini mengalami restorasi, memberikan foto liburan yang lebih baik kepada wisatawan.

  • Alamat: Air Manih, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat 25117
  • Cara menuju lokasi: 20 menit berkendara dari pusat kota

Lubuk Paraku

Bagi yang suka berenang, tetapi tidak termasuk dalam kategori beachgoers, bisa mendaki ke Lubuk Paraku di pedalaman Indarung, sebelah timur pantai. Hanya dengan Rp. 5.000 (~USD0.36) per orang, Anda dapat memiliki akses ke pemandian alami dan ruang ganti sepanjang hari.

Air kolam yang sebening kristal menjadikannya tempat mencelupkan yang murni, dan Anda juga akan menemukan berbagai ikan, kupu-kupu, dan capung. Bahkan jika Anda tidak tertarik untuk berenang, Anda dapat menghirup udara bersih dan terpesona oleh pemandangannya.

  • Alamat: Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat 25168
  • Cara menuju lokasi: 30 menit berkendara dari pusat kota

Sitinjau Lauik

Untuk menjauh dari kota dan melihat bagaimana rasanya berada 1.000 meter di atas permukaan laut. Pergilah ke Sitjinjau Lauik, yang juga terkenal sebagai “Titik Pemandangan Padang”. Meskipun juga sangat terkenal sebagai titik pandang terbaik kota. Tempat ini bukanlah tempat wisata yang terlalu padat sehingga jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang padat.

Dan dapat melakukan perjalanan ke Padang, maka Anda akan menikmati udara segar dan kehijauan. Sitinjau Lauik berjarak 30 menit dari pusat kota. Jadi patut dikunjungi untuk melihat pemandangan, datanglah dengan pengemudi berpengalaman yang akrab dengan bukit curam.

  • Alamat: Jalan Selayo–Padang, Indarung, Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat 25168.
  • Cara menuju lokasi: 30 menit berkendara dari pusat kota. itulah ulasan tentang Tempat Wisata terbaik yang ada di kota Padang. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar