Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Kota Medan

Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Kota Medan – Kota Medan di Sumatera Utara dikunjungi banyak wisatawan karena merupakan pintu masuk dan keluar untuk atraksi-atraksi yang menakjubkan seperti Danau Toba dan Bukit Lawang. Sayangnya, banyak orang bermalam di Medan dan pergi secepat mungkin, berpikir bahwa ini hanyalah kota besar lain di Indonesia.

Tempat Wisata Paling Terbaik
Tempat Wisata Paling Terbaik

Remendasi Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Kota Medan

Ada banyak sekali turis domestik yang menyadari akan pesonanya dan juga telah mengakui bahwa Medan memiliki beberapa makanan terbaik dan Tempat Wisata Paling Terbaik di Indonesia. Banyak sekali orang yang datang ke sini untuk melihat makanannya yang sangat khas.

Sebagian besar atraksi utama di Medan berfokus pada makanan dan Anda dapat mendaftar untuk tur makanan, atau pergi sendiri dan menjelajahi pemandangan, aroma, dan selera kota sendiri. Selain restoran, warung, dan pujasera, Medan juga dikenal dengan keragamannya.

Wisata Rumah Tjong A Fie

Siapapun yang pernah ke Cheong Fatt Tze Mansion di Penang di Malaysia mungkin akan terasa merasa familiar dengan Tjong A Fie Mansion. Karena Tjong A Fie sebenarnya adalah kerabat dari Cheong Fatt Tze karena memiliki sebuah kesamaan diantara kedua bangunan tersebut. Mansion adalah salah satu tempat wisata paling utama yang ada di Medan dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat bagaimana orang akan hidup di kota ini pada tahun 1900-an.

Anda bisa mengikuti tur yang dipandu oleh pemandu yang ada di sekitar mansion. Hal ini akan memakan waktu sekitar satu jam, dan Anda bisa mendengar segala sesuatu tentang sejarah yang ada di sini melalui salah satu pemandu. Saat Anda berjalan-jalan, maka Anda harus memastikan untuk melihat semua dekorasi dan taman indah yang bisa membuat mansion ini terkenal.

Kagumi Mesjid Raya Al Mashun

Mesjid Raya Al Mashun adalah masjid utama Medan dan dikenal sebagai salah satu masjid tercantik. Masjid yang satu ini dibangun menggunakan bahan bangunan kualitas impor seperti marmer Italia dan Anda juga dapat mengikuti tur dan melihat semua detail indah di sini.

Apa Saja Tempat Wisata Paling Terbaik yang Ada di Kota Medan?

Beberapa hal yang harus diwaspadai adalah ketika Anda bersentuhan dengan kaca patri yang cantik serta ubin hijau zamrud. Kemudian masjid ini juga memiliki kubah gelap yang elegan. Non-Muslim juga bisa mengunjungi masjid di luar jam salat, tetapi harus berpakaian dengan sopan.

Mengunjungi Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara adalah museum terbaik di kota dan wajib dikunjungi jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang sejarah dan budaya provinsi. Di museum ini, Anda akan menemukan sebuah galeri yang menceritakan kisah berbagai periode sejarah dari provinsi Sumatera Utara dan akan membawa Anda melewati era Hindu, Buddha, dan Muslim serta masa kolonial Belanda.

Ada koleksi yang didedikasikan untuk persenjataan kuno, tekstil, peralatan pertanian, dan patung. Anda juga akan menemukan beberapa peti kayu menakjubkan yang diukir dalam bentuk naga. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu sejarah dan pengantar yang bagus untuk kota Medan.

Keliling Kampung Keling

Kampung Keling adalah bagian kota Medan yang mirip dengan Tamil. Area ini dipenuhi dengan berbagai  toko yang menjual sari warna-warni dan perhiasan India. Lalu juga terdapat banyak restoran India di sini yang menyajikan berbagai hidangan tradisional India. Ada tempat bernama Kuil Sri Mariamman dan bangunan ini dibangun pada tahun 1884 yang lalu. Pastikan untuk memeriksa ukiran hiasan yang membentuk atap candi, karena tidak ada yang seperti ini di Medan.

Baca Juga : Destinasi Wisata Menakjubkan yang Ada di Sleman

Mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni

Tempat Wisata Paling Terbaik seperti Graha Maria Annai Velangkanni telah dibuka pada tahun 2005 yang lalu dan bisa dianggap sebagai semacam ilusi optik. Tempat ini didedikasikan untuk Our Lady of Good Health. Maka tempat ini adalah gereja Katolik tetapi dimodelkan dengan gaya kuil India. Lalu Anda juga bisa menikmati perabotan hiasan di sini dan patung-patung elegan dan berwarna-warni yang telah dipamerkan. Ini juga merupakan simbol kuat dari keragaman Medan.

Tinggalkan komentar