Patrion Kuna merupakan symbol pencerah yang dapat menyinari setiap bentuk kehidupan di Planet Bumi. Dia mampu membuka tabir semua rahasia yang selama ini menjadi misteri di dunia.

PATRION JAWA

KUNA

Nama Lengkap : Kuna
Nama Latin : Lampyride
Nama Panggilan : Kuna

Tinggi : 180 cm
Berat : 80 kg
Asal : Jawa

Ciri Khas Warna : Jingga, Coklat tua
Ciri khas Motif : Mix Element batik & ukiran Jawa
Ciri khas bentuk : Kunang-kunang

Identitas : Patrion Jawa
Mustika : Artefak Candi
Artefak : Topeng
Unsur : Cahaya
Alat bantu : Lentera / lampion yang bisa membuat malam jadi siang
Karakter : Berjiwa pemimpin, lemah lembut, santun, rela berkorban
Bahasa : Menguasai semua bahasa daerah di seluruh pulau JAwa
Beladiri : Silat Jawa

Symbol peradaban : Pencerah untuk segala sesuatu kehidupan

BIOGRAFI :

Plot :

Arya seorang anak petani di Yogyakarta secara tidak sengaja menemukan sebuah Artefak dalam candi yang baru ditemukan. Artefak tersebut di dalamnya merupakan salah satu mustika Bumi Pertiwi yang telah tertanam ribuan tahun dari masa kejayaaan Raja Nusantara.

Arya terpilih sebagai salah satu Patriot Nusantara yang memiliki kekuatan besar untuk melindungi planet Bumi yang akan hancur. Arya mendapat misi dari Ibu Pertiwi mengumpulkan Artefak yang tersebar di seluruh Nusantara.

Sinopsis lagu :

Menceritakan perihal kejayaan Nusantara di masa lalu, bahwa Indonesia adalah Bangsa besar dan masyarakatnya harus memiliki karakter Kebanggsaan yang kuat agar persatuan Kebhinekaan tidak mudah dipecah belah oleh Bangsa luar yang akan merusak Nusantara dan Bumi Pertiwi.

FRAGMEN KUNA

PATRION - Setiap artefak mustika patrion yang tersebar di kepulauan Nusantara memiliki kemampuan menyerap semua unsur energi yang ada di masing-masing pulau. Semua unsur tersebut melebur dalam kostum setiap Patrion yang mewakili dari pulau mereka berasal. Unsur tersebut adalah kesenian,...

CAPU

KUNA

CORO

LATTO

NYAMO

C'MUT

KUPU

CUPU

CERBUNG PATRION