Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok Didatangi Usai Pandemi Corona

Tidak tahu kapan pandemi virus corona ini akan selesai. Namun, tidak ada salahnya merencanakan dari sekarang akan pergi berlibur ke mana setelah virus corona ini pergi.

401 views
0

WartaWisata.ID – Berada di rumah selama pandemi corona ini memang terasa sangat membosankan. Kita tidak bisa melakukan hal-hal menyenangkan, seperti pergi berlibur menikmati birunya laut, atau menikmati segarnya udara di daerah pegunungan.

Kita juga tidak tahu kapan pandemi virus corona ini akan selesai. Namun, tidak ada salahnya merencanakan dari sekarang akan pergi berlibur ke mana setelah virus corona ini pergi.

Jika kamu masih bingung ingin pergi ke mana setelah semua ini selesai, berikut adalah rekomendasi yang kami rangkum dari berbagai sumber. Apa saja?

Gua Pindul, Gunungkidul, Yogyakarta.

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Goa Pindul. Gua Pindul merupakan salah satu keindahan yang ada di Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ada beberapa objek wisata yang sangat menyenangkan di sana, dan kamu bisa mencoba semuanya. Objek wisata yang paling menarik dan menyenangkan adalah susur sungai dan susur gua menggunakan pelampung yang terbuat dari ban dalam mobil.

Fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap, mulai dari jaket pelampung, pelampung ban dalam mobil, parkir yang luas, warung makan, dan juga penginapan.

Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul, Yogyakarta.

Setelah puas bermain air di Gua Pindul, kamu bisa melanjutkan perjalananmu ke pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai di Gunungkidul, Yogyakarta, yang memiliki keindahan luar biasa. Berada di sini, semua lelah dan penat yang kamu rasakan selama masa WFH, seketika akan lebur sepenuhnya.

Pantai ini terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta. Menuju pantai Pok Tunggal dari pusat kota Yogyakarta, memerlukan waktu kurang lebih 3 jam.

Jika berkunjung ke pantai ini, salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah momen matahari terbenam. Perpaduan warna langit dan laut, sangat memikat mata dan menenangkan.

Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap. Di sana tersedia toilet umum, kamar mandi yang bersih, tempat beribadah, gazebo dan penginapan.

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Pacitan, wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 45 km.

Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang lembut, juga birunya laut dan deburan ombak yang sangat menenangkan.

Selain dikenal dengan keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki fenomena alam yang sangat unik. Saat kamu berkunjung di pantai ini, kamu akan menemukan batu raksasa yang mirip dengan Sphinx, serta air mancur yang keluar dari celah-celah bebatuan yang menghasilkan bunyi seperti seruling.

Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap, di sana tersedia toilet umum dan kamar mandi yang bersih.

Ranca Upas, Ciwidey, Bandung Selatan.

 

Tak melulu pergi ke pantai, berlibur ke daerah dengan udara yang sejuk juga sangat menyenangkan, seperti udara sejuk yang ada di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung Selatan.

Kamu bisa menikmati udara yang sangat sejuk di Ranca Upas. Hal itu karena, tempat ini berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Bahkan, suhu udara di sana bisa mencapai 0 derajat, sedangkan suhu normal mencapai 17-20 derajat. Di Ranca Upas, kamu juga bisa memberi makan rusa, dengan membeli satu kantong wortel di pengelola yang dihargai Rp 10.000.

Fasilitas di Ranca Upas juga sangat lengkap. Terdapat mushola, toilet, dan juga warung makanan.

Komentar kamu?