Catat Ini! Event Penting di Lombok Selama Tahun 2020

Kalau kamu berencana liburan ke Lombok pada tahun ini, beberapa acara menarik ini bisa kamu masukkan ke dalam bucket list

285 views
0

WartaWisata.ID – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi merilis kalender event dan festival Lombok Sumbawa 2020.

 

Kalau kamu berencana liburan ke Lombok pada tahun ini, beberapa acara menarik ini bisa kamu masukkan ke dalam bucket list.

Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan ya!

Lombok Sumbawa Great Sale

Lombok Sumbawa Great Sale 2020 akan digelar pada 25 Januari hingga 25 Februari 2020 di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Mataram, NTB. Kamu berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran diskon paket tur dan belanja.

Festival Pesona Bau Nyale

Festival Pesona Bau Nyale 2020 digelar pada 9-15 Februari 2020 di kawasan Mandalika, NTB. Acara akan dimeriahkan oleh lomba fotografi, dialog kreatif & fashion, mountain bike, kampoeng kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Festival Pesona Gili Indah

Festival Pesona Gili Indah 2020 akan digelar selama 1-15 Maret 2020 di Gili Trawangan, Meno, Kabupaten Lombok Utara. Beberapa jenis kesenian tradisional dan event berskala internasional akan memeriahkan liburanmu.

Festival Pesona Tambora

Digelar pada 1-10 April 2020, Festival Pesona Tambora 2020 di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, menjadi Icon Sport Tourism Nasional dan Internasional dan mengenalkan sejarah Tambora ke pada masyarakat

L’Etape Indonesia

L’Etape Indonesia digelar selama 3-5 April 2020 di Lombok, NTB, yang merupakan serangkaian acara bersepeda amatir yang dirancang untuk merasakan experience legenda balap internasional Tour de France.

Pesona Khazanah Ramadhan

Pesona Khazanah Ramadhan akan dilaksanakan pada 29 April hingga 18 Mei 2020 di Masjid Hubbul Wathan, NTB. Masyarakat diharapkan ikut aktif melakukan kegiatan-kegiatan Ramadan. Adapun salat Tarawih akan dipimpin imam-imam besar dari Timur Tengah.

Tambora Challenge

Tambora Challenge dilaksanakan pada 29 April hingga 18 Mei 2020 di Masjid Hubbul Wathan, NTB. Acara ini merupakan kompetisi olahraga untuk memperingati meletusnya Gunung Tambora pada 2015 sembari menikmati keindahan Pulau Sumbawa.

Rinjani 100

Rinjani 100 akan digelar pada 26-28 Juni 2020 di Rinjani, Lombok, NTB. Acara ini ditujukan untuk menguatkan kedudukan Rinjani sebagai geopark dunia. Kegiatan ini akan diikuti atlet-atlet nasional maupun internasional.

Ironman 70.3 Lombok

Ironman 70.3 Lombok dilakukan selama 1-4 Juli 2020 di Lombok, berupa balapan olahraga di area perairan laut yang jernih, lintasan lari yang indah, dan jalur sepeda yang halus.

Bulan Pesona Lombok Sumbawa

Bulan Pesona Lombok Sumbawa dilaksanakan pada 18 Agustus-18 September di Lombok dan Sumbawa, NTB. Tujuannya untuk melestarikan kesenian dan tradisi budaya yang ada di NTB.

Pesona Gumi Selaparang

Digelar pada Agustus 2020 di Kabupaten Lombok Timur, Pesona Gumi Selaparang akan dimeriahkan pesat rakyat, tenun fashion, expo, dan lain-lain.

Mataram Jazz Festival

Mataram Jazz Festival akan digelar pada Agustus 2020 di Mataram dengan menyuguhkan pagelaran musik jazz dari musisi lokal dan nasional.

Festival Pesona Moyo

Festival Pesona Moyo digelar pada 13-26 September 2020 di Kabupaten Sumbawa yang akan dimeriahkan oleh serangkaian acara menarik, seperti pameran kreatif dari UMKM, workshop, dan sebagainya.

Festival Pesona Senggigi

Festival Pesona Senggigi akan dilaksanakan pada September 2020 di Kabupaten Lombok Barat. Pentas tari dan atraksi lokal yang spektakuler bakal jadi hiburan yang menarik.

Festival Taliwang

Festival Taliwang pada November 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya. Berbagai pameran kuliner, live music, hingga parade budaya akan memeriahkannya.

Pemilihan Duta Wisata Putri Indonesia

Pemilihan Duta Wisata Putri Indonesia digelar selama 1-7 Desember 2020 di Lombok, NTB, dengan mengangkat kekayaan alam dan budaya Sasambo yang amat eksotis.

Itulah rangkuman beberapa acara 2020 yang bisa kamu nikmati selama liburan di Lombok. Catat tanggalnya dan jangan sampai festival kesukaanmu terlewatkan ya! Jadi mau kapan ke Lombok?

Komentar kamu?