Wanawisata Grape Madiun, Pesona Piknik yang Menenangkan

823 views
0

WartaWisata.ID Wanawisata Grape, Dungus, Madiun – Grape adalah objek wisata hutan yang ada di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Wanawisata Grape berada di ketinggian 1.000 mdpl dan berlokasi di kawasan BKPH (Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan) Brumbun, (RPH) Resor Pemangkuan Hutan Kresek, (KPH) Kesatuan Pemangkuan Hutan Madiun yang luasnya mencapai 0,4 hektar.

Karena letaknya di hutan yang dekat dengan gunung, otomatis wanawisata Grape ini bernuansa sejuk dan alami sehingga cocok untuk memulihkan stress atau tekanan akibat pekerjaan dan sebagainya.

Wana wisata Grape ini letaknya tepat berada di kaki gunung Wilis dengan jarak 15 kilometer dari kota Madiun, dan berada di pinggir hutan jati dengan luas area kira-kira 1,5 hektar yang merupakan wilayah KPH Madiun.

Grape adalah salah satu objek wisata yang bernuansa alami dan sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk memulihkan hati dan jiwa dan refreshing dari hiruk pikuk kehidupan kota. Disana juga terdapat sungai yang mengalir jernih yang bersumber langsung dari mata air pegunungan Dungus. Terdapat juga aula pertemuan dan taman bermain anak. Keindahan yang diberikan di wisata ini akan membuat para pengunjung betah untuk berlama – lama disini.

Harga tiket masuknya pun cukup murah hanya Rp.3.000 saja. untuk jam bukanya yaitu pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00.

Komentar kamu?