Destinasi Wisata Menakjubkan yang Ada di Sleman

Destinasi Wisata Menakjubkan yang Ada di Sleman – Untuk mengisi liburan, Anda bisa berkunjung ke Kabupaten Sleman. Ia juga memiliki daya tarik wisata tersendiri. Kabupaten Sleman di Jawa Tengah memiliki berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam, sejarah, hingga religi.

Destinasi Wisata Menakjubkan

Apalagi sebagian besar Destinasi Wisata Menakjubkan yang ada masih tetap terjaga sehingga hal ini membuat liburan Anda menjadi semakin seru. Sleman memiliki banyak sekali tempat wisata yang paling terkenal dan tersembunyi, juga destinasi alam, serta kota-kota yang lainnya.

Rekomendasi Destinasi Wisata Menakjubkan yang Ada di Sleman

Museum Gunung Merapi

Destinasi pertama di Sleman adalah Museum Gunung Merapi. Selain melihat keindahan dari gunung berapi, anda juga bisa mengunjungi museum gunung merapi agar bisa menambah wawasan dan mengetahui tentang sejarah meletusnya gunung merapi. Tidak hanya berlibur, Anda juga mendapatkan banyak ilmu, Anda perlu membayar Rp 5.000 untuk bisa menikmati ini.

Di museum tersebut terdapat juga diorama dan semua rekaman bekas dari letusan Gunung Merapi dalam beberapa tahun yang terakhir, hingga letusan paling dahsyat dalam satu dekade terakhir, pada tahun 2010 dan memuntahkan abu vulkanik hingga ke Provinsi Jawa Barat.

Candi Prambanan

Destinasi wisata yang ada di Sleman selanjutnya adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu candi yang paling terkenal di Sleman. Anda tidak dapat melewatkan yang satu ini ketika Anda mengunjungi Yogyakarta. Candi ini juga dikenal sebagai candi hindu kuno. Ini memiliki banyak sejarah. Tempat wisata ini terletak di Kranggan, Sleman Yogyakarta.

Candi ini juga dinobatkan sebagai situs warisan dunia. Candi ini sudah ada sejak abad ke-9. Meski sudah lebih dari 1000 tahun sejak pembangunan Candi Prambanan, namun candir yang satu ini masih sangat kokoh. Jika ingin menikmati keindahan dari Candi Prambanan dengan lebih dekat, maka Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar Rp 40.000.

Bukit Klangon

Bukit Klangon merupakan bukit yang hampir dekat dengan Gunung Merapi, dari tempat ini Anda bisa melihat dengan sangat jelas perataan bekas letusan Gunung Merapi, Anda juga bisa melihat setiap letusan abu yang keluar dari Gunung Merapi. Tampat ini terletak di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika ingin menikmati suasana yang ada disini, maka Anda harus membayar uang senilai Rp2.000.

Apa Saja Destinasi Wisata Menakjubkan yang Ada di Sleman?

Lava Tour Merapi

Tempat wisata yang ada di Sleman seperti Lava Tour Merapi pasti memiliki adrenalin yang sangat tinggi, wisata ini menelusuri aliran lahar bekas gunung berapi dengan menggunakan mobil jeep. Anda juga bisa menikmati jalur berbatu dengan pemandangan yang indah,

Anda akan dibawa ke sejumlah tempat wisata seperti rumah Mbah Maridjan yang merupakan juru kunci Gunung Merapi yang diselimuti awan panas dari Gunung Merapi. Namun jika ingin mencoba wisata ini, Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak yaitu Rp 350.000 untuk rute pendek sedangkan untuk rute panjang harus merogoh kocek Rp 450.000 hingga Rp 650.000.

Sendratari Ramayana

Tempat wisata ini terlihat berbeda dengan destinasi wisata lainnya, karena jika Anda menyukai seni pertunjukan, tempat ini cocok bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Di tempat ini Anda bisa menikmati seni tari yang menceritakan tentang perjalanan hidup Ramayana.

Biasanya pertunjukan Sendratari Ramayana diadakan di lapangan terbuka, namun tergantung cuaca, jika hujan, pertunjukan seni akan diadakan di dalam gedung. Jika ingin menyaksikan Sendratari Ramayana, Anda harus membayar tiket seharga Rp 40.000 hingga Rp 375.000.

Baca Juga : 5 Lokasi Wisata Bahari di Indonesia Timur yang Wajib Anda Kunjungi

Gardu Pandang Kaliurang Park

Destinasi yang satu ini merupakan wisata yang sudah populer di Sleman, selain bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian, Anda juga bisa memanfaatkan sudut-sudutnya untuk berfoto selfie dengan lampu warna-warni. Walaupun tempat ini sudah cukup tua, wisata yang satu ini masih sangat populer, fasilitas tambahan untuk menarik pengunjung adalah Festival of Light.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000/orang. Tempat ini terletak di Kaliurang Barat, Hargobinangun, Kabupaten Sleman. Itulah ulasan tentang Destinasi Wisata Menakjubkan yang ada di Sleman. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version