TENTANG KOTA SERANG

Kota Serang adalah ibu kota Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini berada di bagian utara Provinsi Banten, serta dikelilingi oleh Kabupaten Serang di sebelah selatan, barat, dan timur, dan Laut Jawa di sebelah utara. Kota Serang dilintasi jalan tol lintas Jakarta-Merak.

Kota Serang terdiri atas 6 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah kelurahan. Dahulu Serang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Serang, kemudian ditetapkan sebagai kota otonom pada tanggal 2 November 2007.

Kota Serang terdiri atas:

1. Serang
2. Cipocok Jaya
3. Curug
4. Kasemen
6. Taktakan
7. Walantaka

Lambang Kota Serang berbentuk persegi enam heksagonal dengan gambar utama gerbang Kaibon dan satu bintang. Sedangkan pada pitanya tertulis motto atau semboyan ‘Kota Serang Madani’. secara filosofis Madani merupakan bentuk kemandirian suatu daerah. Madani memberikan arti luas untuk pengayoman masyarakat, civil society yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat, serta berbudaya.

Kota Serang dan daerah sekitarnya terhitung istimewa secara budaya karena di sini dipertuturkan Bahasa Jawa Serang atau bahasa Jawa Banten.

Untuk Infomasi lebih lengkap tentang KOTA SERANG, Klik SITE

SITE

WISATA KOTA SERANG

WartaWisata.ID - Jika sedang berada di Serang, kalian dapat mencoba berkunjung ke Rumah Hutan Cidampit. Dikelilingi pohon-pohon dan ditunjang dengan berbagai fasilitas, Rumah Hutan Cidampit menjadi tempat yang tepat untuk menyelaraskan diri dengan alam.  Rumah Hutan Cidampit terletak di Kampung...
WartaWisata.ID - Masjid Agung Banten adalah salah satu masjid tertua di Indonesia yang penuh dengan nilai sejarah. Setiap harinya masjid ini ramai dikunjungi para peziarah yang datang tidak hanya dari Banten dan Jawa Barat, tetapi juga dari berbagai daerah...

WARTA TERBARU

DESA WISATA

CERBUNG PATRION