Bukit Wairinding, Surga Perbukitan di Sumba Timur, NTT

237 views
0

WartaWisata.ID Bukit Wairinding memang punya pesona yang cukup indah dan menarik untuk anda yang ingin berwisata.

Di bukit Wairinding memang menunjukan pesona hamparan padang savana terhampar di bukit dan lereng-lereng gunung kecil-kecil yang indah yang Tuhan berikan kepada sang ciptaanya.

Selain keindahan hamparan padang savana yang cukup luas sejauh mata memandang, di bukit Wairinding ini juga memiliki pesona sanset yang cukup indah saat sore hari.

Bukit Wairinding contohnya. Terletak di Bagian Timur Sumba, Kecamatan Pandawai. Dan 25 Km dari pusat Kota Waingapu.

Lanskap Bukit Wairinding yang begitu elok dan sangat mempesona, membuat mata para pengunjung seperti tak ingin berkedip dibuatnya. Hamparan padang savana yang terhampar luas itu akan berwarna kuning saat musim kemarau dan sebaliknya berwarna hijau pada musim penghujan.

Mengunjungi Bukit Wairinding di kedua musim tersebut pastinya akan memberikan kesan yang berbeda. Jika pengunjung datang di musim kemarau, yakni antara Bulan Juli hingga Bulan Oktober maka suasana alam di sana akan terasa seperti berada di Afrika, lengkap dengan padang savananya yang eksotik.

Lain halnya jika pengunjung datang di musim penghujan, suasana layaknya di perbukitan New Zealand akan Anda rasakan setibanya di bukit ini. Bukit Wairinding merupakan tempat yang tepat bagi para pengunjung yang ingin menikmati kesunyian, keheningan dan keindahan yang masih sangat alami.

Di bukit Wairinding ini memang cocok untuk anda berselfie atau berfoto dengan latar belakang hamparan padang savana maupun sinar matahari terbenam di ufuk barat saat sore hari.

Komentar kamu?