Menparekraf Ingatkan Semua Pihak Patuhi Aturan PPKM Darurat

Sandiaga mengajak agar karyawan di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memberikan kontribusi dan dukungan nyatanya terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mematuhi anjuran pemerintah.

0

WartaWisata.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengingatkan semua pihak termasuk karyawan di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk senantiasa mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan pemerintah pusat pada 3-20 Juli 2021.

Dalam acara “Doa Umat untuk Bangsa Memohon Keselamatan Menghadapi Pandemi COVID-19” yang diselenggarakan bagi umat Islam, Jumat (16/7/2021), Sandiaga mengatakan, pelaksanaan PPKM darurat ini bertujuan untuk mengendalikan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. “Dengan usaha dan doa, PPKM darurat ini dapat segera kita terapkan dengan baik dan berakhir serta pandemi bisa terkendali dengan baik,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengajak agar karyawan di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memberikan kontribusi dan dukungan nyatanya terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mematuhi anjuran pemerintah. “Kita juga mengingatkan kepada pegawai dilingkungan Kemenparekraf harus memiliki empati karena banyak saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi,” katanya.

Kemudian, Sandiaga juga mengajak agar umat muslim di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk senantiasa mengirimkan doa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Mari kita juga selalu berdoa agar yang sakit diangkat penyakitnya dan kita bersama keluarga bisa kembali berjuang untuk menuju Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. Teruntuk saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita, mari kita doakan semoga seluruh amal ibadahnya diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Sandiaga.

Acara ini diisi dengan tausiyah oleh Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Muhammad Zaitun Rasmin. Dalam sambutannya, Zaitun menyampaikan pandemi COVID-19 ini merupakan suatu ujian dalam kehidupan umat muslim.

“Untuk itu mari kita hadapi ujian ini dengan sabar dan tawakal. Serta mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh ulama, cendikiawan, dan para pemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah,” ucap Zaitun

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, R. Kurleni Ukar; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; serta Inspektur Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Restog Krisna Kusuma.

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon II dan para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dan perwakilan dari Dinas Pariwisata pemerintah daerah di Indonesia.

Komentar kamu?
SOURCEkemenparekraf republik indonesia
Previous articleMenparekraf Ajak BPJS Kesehatan Bangun Engagement Lewat Adaptasi, Kolaborasi, dan Inovasi
Next article3 Tempat Wisata Halmahera Selatan