Menparekraf Ajak Karyawan Kemenparekraf Tetap Optimistis Hadapi Pandemi COVID-19

Sandiaga juga mengajak para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk ikut berpartisipasi menyukseskan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan pemerintah pusat pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

0

WartaWisata.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pegawai-pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk tetap optimistis dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dalam acara “Doa Umat untuk Bangsa Memohon Keselamatan Menghadapi Pandemi COVID-19”, Jumat (9/7/2021), Sandiaga menyampaikan di masa pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya dan serba tidak menentu ini maka harus tetap optimistis dan penuh semangat. “Kita harus tetap menebarkan optimisme, harapan, semangat, dan terus berikhtiar,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk ikut berpartisipasi menyukseskan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan pemerintah pusat pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. Hal ini mengingat berdasarkan data pada Kamis (8/7/2021), ada 138 pegawai Kemenparekraf/Baparekraf yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Jika tidak ada keperluan yang mendesak, saya instruksikan kepada seluruh saudara-saudara sekalian untuk tetap di rumah. Mari kita saling jaga dan berpikir positif, tentunya juga disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya.

Sandiaga mengatakan, saat ini pemerintah terus berusaha mengendalikan angka penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan mengupayakan penambahan fasilitas kesehatan.

“Kita juga mempercepat pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity dengan melibatkan seluruh stakeholders pariwisata. Terutama Poltekpar dan Badan Otorita,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, menambahkan, acara doa bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan umat beragama di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menghadapi pandemi COVID-19. “Lewat acara ini, diharapkan kita dapat memaknai kasih sayang Allah SWT melalui ujian pandemi COVID-19,” ucap Hariyanto.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, R. Kurleni Ukar; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon II dan para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf serta sejumlah mahasiswa Poltekpar.

Komentar kamu?
SOURCEkemenparekraf republik indonesia
Previous articleTingkatkan Kompetensi Pegawai, Kemenparekraf Hadirkan Platform E-Learning
Next articleMenyantap Ragam Kuliner Sambil Menikmati Senja di Pantai Dermaga Bom Kalianda