Menparekraf Dorong Pengembangan Wisata Olahraga Basket di Bogor

Dalam kunjungannya ke The Bucketlist Indonesia yang terletak di Kota Bogor, Minggu (23/5/2021), Sandiaga mengatakan The Bucketlist Indonesia merupakan arena basket yang berpotensi untuk menarik wisatawan peminat olahraga basket di Bogor dan sekitarnya.

55 views
0

WartaWisata.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pengembangan potensi wisata olahraga basket di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya ke The Bucketlist Indonesia yang terletak di Kota Bogor, Minggu (23/5/2021), Sandiaga mengatakan The Bucketlist Indonesia merupakan arena basket yang berpotensi untuk menarik wisatawan peminat olahraga basket di Bogor dan sekitarnya. “Selain itu, di sini juga ada galeri basket yang koleksinya terlengkap di Asia Tenggara,” kata Sandiaga.

Ia menuturkan, The Bucketlist memiliki tiga unsur utama untuk menjadi destinasi wisata, yang dikenal dengan istilah 3E (Entertainment, Education, Experience). Sandiaga juga mengapresiasi keberadaan The Bucketlist Indonesia yang mampu membuka lapangan pekerjaan di tengah-tengah masa pandemi COVID-19.

“Ternyata ada 30 lapangan kerja yang diciptakan di sini. Jadi di tengah-tengah pandemi justru lapangan kerja terbuka seluas-luasnya,” katanya.

Sandiaga juga mengingatkan agar pengelola dan pengunjung The Bucketlist Indonesia selalu menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability) secara ketat dan disiplin.

“Tadi kita lihat di sini semua sudah terhubung secara digital sehingga kontak fisik antara pengunjung dan pengelola dapat dikurangi. Ini patut diapresiasi karena di masa pandemi ini, destinasi wisata harus mampu beradaptasi dengan protokol kesehatan dan digitalisasi,” ujar Sandiaga.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; Pemilik The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso; dan PR Director The Bucketlist Indonesia, Patrick Sandy Teki.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga meresmikan galeri basket The Bucketlist Indonesia. Sandiaga dan rombongan juga menyempatkan diri bermain basket di arena The Bucketlist Indonesia.

Komentar kamu?