Air Terjun Kolam Biru Rerebe, Pesona Air Biru nan Jernih

Objek wisata ini terbukti telah mampu menarik minat para wisatawan lokal maupun luar kota.

2,133 views
0

WartaWisata,ID – Air Terjun Kolam Biru Rerebe yang terletak di Desa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari Kabupaten Gayo Lues. Air terjun ini menawarkan keindahan dari air terjun cantik dan kolam yang airnya membiru seperti lautan.

Air Terjun Rerebe Kolam Biru ini mempunyai lebar lebih kurang 100 meter dan panjang lebih kurang 110 dengan kedalaman kolam 2-8 meter. Memang bukan perkara yang mudah untuk menengok pesona dari Air Terjun Kolam Biru Rerebe ini. Objek wisata ini terbukti telah mampu menarik minat para wisatawan lokal maupun luar kota. Wisatawan akan disuguhi dengan sebuah fenomena air terjun eksotis, serta kolam dengan air yang membiru seperti di negeri dongeng, sebuah kolam milik para bidadari.

Memang tempat wisata ini tidak tercipta secara alami, meskipun demikian keindahan dari Air Terjun Kolam Biru Rerebe tetap saja sangat memukau. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan langka berupa air terjun cantik yang berada diatas perbukitan hijau. Airnya sangat jernih dan segar, wisatawan bisa langsung meminum airnya untuk sekedar mengobati rasa dahaga.

Fasilitas yang terdapat di tempat wisata Air Terjun Kolam Biru Rerebe ini tergolong cukup memprihatinkan. Karena di sekitar area kolam masih belum ditemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir dan juga mushola untuk beribadah.

Untuk memasuki Air Terjun Kolam Biru Rerebe, wisatawan tidak dikenakan biaya sama sekali.

Tak lengkap jika telah tiba di tempat ini tapi tak berselfie di depan kamera dan mengabadikan momen yang berkesan tersebut.

Komentar kamu?