3 Destinasi Wisata yang Bisa Kalian Kunjungi di Kayong Utara

Kayong Utara merupakan daerah hasil pemekaran dari wilayah utara Kabupaten Ketapang dengan 6 kecamatan dan Sukadana sebagai ibu kotanya

968 views
0

WartaWisata.ID – Kayong Utara merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Kalimantan Barat. Baru berusia 13 Tahun sejak tanggal peresmiannya pada 2 Januari 2007, Kayong Utara merupakan daerah hasil pemekaran dari wilayah utara Kabupaten Ketapang dengan 6 kecamatan dan Sukadana sebagai ibu kotanya.

Akses menuju Kabupaten ini cukup mudah. Kalian bisa menggunakan jalur darat dari Kabupaten Ketapang dengan estimasi waktu 2 jam dan rencananya di Kabupaten Kayong Utara juga akan dibangun bandara jadi lebih mudah untuk mengunjungi daerah ini.

Daerah yang terkenal dengan hasil duriannya ini memiliki beberapa destinasi wisata yang membuat kalian pasti ingin balik lagi. Kira-kira apa saja? Yuk, simak di bawah ini destinasinya!

Masjid Oesman Al-Khair

Masjid yang berada di pusat kota Kayong Utara ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kayong Utara. Bentuknya yang indah dan berada terapung di atas air membuat masjid ini semakin terlihat indah, terutama ketika malam hari.

Taman nasional Gunung Palung

Taman Nasional yang terletak antara Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang ini merupakan kawasan konservasi. Di kawasan ini pula hidup ribuan orang utan Kalimantan dan bekantan (monyet berhidung besar), juga terdapat kurang lebih 450 jenis flora asli Kalimantan.

Kepulauan Karimata

Merupakan wisata kebanggaan masyarakat Kayong Utara, kepulauan Karimata merupakan wisata yang berdekatan dengan selat Karimata yang merupakan selat penghubung laut Jawa dan laut Natuna.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Kayong Utara. Yuk, datangi dan kenali setiap daerah di Indonesia!

Komentar kamu?