Waduk Jeulikat, Wisata Kota Lhokseumawe yang luar biasa

Waduk Jeulikat menawarkan keindahan waduk yang tertata rapi, sehingga memberikan kenyaman bagi wisatawan yang datang.

1,641 views
0

WartaWisata.ID – Terbentang di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Waduk Jeulikat menjelma menjadi objek wisata baru di kota itu. Sejak setahun belakangan, waduk yang terbentuk secara alami sejak puluhan tahun lalu itu ramai dipercakapkan.

Untuk menuju kawasan wisata itu sangat mudah. Jika melintas Medan-Banda Aceh, Anda bisa menuju kawasan itu lewat Simpang Elak Kampus STAIN Malikussaleh di Buket Rata, Lhokseumawe.

Waduk Jeulikat menawarkan keindahan waduk yang tertata rapi, sehingga memberikan kenyaman bagi wisatawan yang datang. Meskipun terbilang tempat wisata yang baru diresmikan, waduk ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Tak jarang, puluhan hingga ratusan pengunjung dari berbagai kota yang datang untuk menikmati panorama indah di waduk ini ketika akhir pekan tiba.

Fasilitas pendukung lainnya juga tersedia dengan cukup baik. Terdapat anak tangga menuju waduk yang juga kerap menjadi spot foto menarik para pengunjung. Anak tangga ini memang terlihat sederhana, namun desainnya yang dilapisi keramik, menjadi tempat ini cukup banyak diminati kawula muda Aceh untuk spot foto narsis. Jadi tidak heran kalau menyebut tempat ini sebagai destinasi wisata kekinian di Aceh.

Kalian yang ke Waduk Jeulikat Lhokseumawe ini juga tak butuh biaya mahal. Hanya dikenakan biaya parkir, terutama untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi. Tarif parkir sepeda motor adalah sebesar 5 ribu rupiah. Sementara untuk roda empat, dipatok seharga 10 ribu rupiah.

Komentar kamu?