Fenomena Indah di Taman Bambu Runcing

Hamparan rerumputan hijau juga menjadi sebuah fenomena yang indah, berhiaskan tanaman dan bunga yang tertata rapi.

1,370 views
0

WartaWisata.ID – Taman Bambu Runcing yang berada di Gampong Jawa, Kota Langsa. Selain tempatnya yang asik, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman dan juga keluarga.

Mengunjungi kota Langsa kurang rasanya kalau tidak mampir di taman kotanya yang bernama Taman Bambu Runcing Langsa.

Hamparan rerumputan hijau juga menjadi sebuah fenomena yang indah, berhiaskan tanaman dan bunga yang tertata rapi. Suasana di taman ini sangat teduh, nyaman dan asri, tak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama di taman ini.

Ruang terbuka hijau, memang menjadi salah satu faktor penting dalam penataan kota, tak hanya memperindah kota tetapi juga sebagai paru-paru hijau Kota Langsa.

Sesuai namanya, di taman ini terdapat monumen yang berbentuk bambu runcing. Dibangun pada tanggal 17 Agustus 1948 sebagai simbol perjuangan Rakyat Indonesia (Aceh khususnya) melawan penjajah.

Di sekitar taman ini tersedia beberapa fasilitas, seperti tempat duduk, footpath, tong sampah, toilet dan juga mushola.

Taman ini belum dimaksimalkan dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Masih banyak sampah di mana-mana, kolam air mancur yang tidak difungsikan dan juga tidak ada fasilitas bermain untuk anak usia lima tahun ke bawah seperti ayunan, perosotan dan lain-lain.

Dengan hal tersebut, dapat membuat pemerintah Kota Langsa kembali memaksimalkan tempat ini dan juga para pengunjung selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga dan merawat lingkungan.

Komentar kamu?