Kuala Parek, Pasir Putihnya Sungguh Menawan

Pantai ini juga dihiasi dengan bebatuan karang yang indah disekitar tepian pantai, keberadaan batu karang tersebut juga seolah mempercantik Pantai Kuala Parek.

2,176 views
0

WartaWisata.ID Pantai Kuala Parek adalah pantai yang berada di
Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Tidak jauh dari dari kota langsa, hanya menempuh sekitar 27 Km.

Pantai Kuala Parek menawarkan keindahan pasir putih yang lembut, serta pantai yang cukup lebar, tempat ini bagaikan surga kecil yang akan menghilangkan seluruh rasa penat kalian setelah beraktivitas sehari-hari yang padat.

Debur ombak yang menawan mengundang wisatawan untuk segera melepaskan pakaian dan menceburkan diri ke segarnya air laut.

Gelombang ombak yang ada di Pantai Kuala Parek ini tergolong tak terlalu besar, kedalaman air laut pun cukup dangkal sehingga kalian tak perlu khawatir untuk berenang atau mandi air laut.

Pantai ini juga dihiasi dengan bebatuan karang yang indah disekitar tepian pantai, keberadaan batu karang tersebut juga seolah mempercantik Pantai Kuala Parek.

Disela-sela menikmati pantai, kalian mencari kerang yang merupakan cangkang dari hewan moluska ini. Berbagai bentuk kerang unik dapat ditemukan disini, dan bisa dijadikan sebagai pernak-pernik atau cinderamata ketika pulang.

Pantai Kuala Parek menjadi tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama teman-teman atau keluarga.

Sayangnya, keindahan dari Pantai Kuala Parek tak diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Masih minim fasilitas yang ditemukan, tidak ditemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir, serta mushola.

Disekitar pantai susah untuk menemukan makanan atau minuman. Disarankan untuk membawa bekal dari rumah.

Untungnya, telah disediakan fasilitas seperti perahu dan boat yang bisa mengantar wisatawan pulang pergi dari dermaga ke Pantai Kuala Parek ini. Hanya dengan membayar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 wisatawan sudah bisa menggunakan perahu atau boat tersebut.

Komentar kamu?