Wisata Keren, Green Canyon ala Lahat

Green Canyon Kabupaten Lahat ini sekilas menyerupai Green Canyon yang ada di Amerika Serikat, namun Green Canyon ala Lahat sedikit lebih kecil, namun memiliki air yang tenang serta berwarna hijau kebiruan.

2,316 views
0

WartaWisata.ID – Selain air terjun, Bukit Serelo dan Situs Megalit, Lahat juga mempunyaiobjek wisata yang tak kalah mengagumkan dibanding tempat-tempat wisata lainnya. Tempat wisata tersebut ialah Green Canyon ala Lahat, begitu masyarakat sekitar sering menyebutnya.

Ya, tak kalah pesona dengan green canyon di Amerika Serikat, objek wisata yang berada di Kecamatan Pulau Pinang, Lahat ini, kini menjadi idola baru kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari luar.

Lokasi wisata ini terletak di Hulu Curup Panjang, tepatnya di Desa Pulau Pinang, Kecamatan Pulau Pinang. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menuju Green Canyon. Wisata tersebutmasih satu area dengan objek wisata alam Curup Panjang.

Green Canyon Kabupaten Lahat ini sekilas menyerupai Green Canyon yang ada di Amerika Serikat, namun Green Canyon ala Lahat sedikit lebih kecil, namun memiliki air yang tenang serta berwarna hijau kebiruan. Karenanya,tubuh seakan terpanggil untuk segera berenang dan menyatu dengan alam.

Selain itu, di sepanjang tepiannya terdapat bebatuan berwarna abu-abu kehitaman yang sangat eksotis dengan nuansa alami dan asri sehingga menyempurnakan panorama alam green canyon ini.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung biasanya dikenakan tarif Rp.5.000/orang. yang berkendaraan, dikenakan parkir Rp.30.000/unit bagi pengendara mobil.

Komentar kamu?