Indahnya Cipratan Ombak di Pantai Timang

Pantai ini mempunyai sebuah bukit karang raksasa yang berada di seberang pantai. Bukit karang ini adalah ikon utama yang menjadikan Pantai Timang ini menjadi hits dan terkenal dikalangan wisatawan.

91 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Timang yang terletak di Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal. Pantai Timang ini sangat unik berbeda dengan pantai pada umumnya.

Pantai ini mempunyai sebuah bukit karang raksasa yang berada di seberang pantai. Bukit karang ini adalah ikon utama yang menjadikan Pantai Timang ini menjadi hits dan terkenal dikalangan wisatawan. Untuk menuju ke bukit karang raksasa kita tidak bisa melewatinya dengan berenang ataupun jalan kaki dari pantai kita harus naik kereta gondola.

Jangan bayangin kereta gondola yang sudah canggih dengan mesin ya guys karena kereta gondola atau yang biasa disebut kereta gantung disini dijalankan dengan cara tradisonal yaitu ditarik dengan tenaga manusia. Kereta gondola ini terbuat dari kayu dan digantung dalam tali yang saling terhubung dengan bukit karang raksasa.

Jarak menuju bukit karang raksasa ini lumayan jauh dan kita harus siap mental jika ingin menyeberangi tempat ini pasalnya ganasnya ombak yang ada di bagian bawah sangat luar biasa.

Namun jangan terlalu khawatir karena saat akan menyeberang petugas akan memperhitungkan waktu datangnya ombak jadi kita bisa menghindari terkena hempasan ombak besar. Tetap bawa baju ganti yaa untuk jaga-jaga kalau kita basah kuyup terkena cipratan ombak.

Kereta gantung ini dulunya hanya digunakan oleh nelayan untuk mencari udang dan lobster di kawasan bukit karang, namun sekarang malah menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. Karena banyaknya wisatawan yang dating di samping kereta gantung ini kemudian dibangun jembatan gantung jadi kalian bisa merasakan sensasinya berjalan kaki diatas ganasnya ombak.

Untuk menuju kawasan ini tidaklah mudah karena terletak lumayan jauh dari desa. Jalanannya pun masih belum diaspal harus benar-benar bisa mengemudi ya jika menggunakan kendaraan pribadi, namun jangan khawatir jika tidak pandai mengemudi karena ada juga persewaan mobil jeep yang akan mengantarkan kita ke pantai.

Lokasi kereta gondola ini juga berada di atas sebuah bukit. Kita harus sedikit berjalan menanjak dari area parkir yang letaknya di bawah bukit.

Jika takut menyeberang ke bukit karang kita cukup menyaksikan saja jangan sampai memaksakan diri selain itu ada pilihan lain yang di tawarkan di pantai ini karena terdapat pantai yang bisa dinikmati tanpa harus menyiapkan keberanian menyeberangi ombak besar.

Komentar kamu?