Menikmati Indahnya Bawah Laut Pulau Hari

Pulau Hari sering disebut sebagai magnet pariwisata dan surga bagi para pencinta olahraga air. (credit photo by Eco Sulawesi/youtube.com)

182 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Hari terletak di Moramo Utara bagian timur Kota Kendari, pulau ini merupakan salah satu dari sekumpulan beberapa pulau, yaitu Pulau Bokori, Pulau Saponda Darat, dan Pulau Saponda Laut. Pulau Hari sering disebut sebagai magnet pariwisata dan surga bagi para pencinta olahraga air.

Tempat ini memiliki air laut yang jernih dan keindahan biota laut yang tiada tara, pulau ini memang hanya memiliki luas satu kilometer persegi. Namun, di lokasi yang kecil ini, wisatawan bisa memanjakan dirinya dengan berbagai olahraga air seperti scuba diving, snorkeling dan canoeing.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suguhan kejernihan air laut dan keindahan hamparan pasir putih lembut yang membentang sepanjang pesisir pulau. Lautan di Pulau Hari juga memiliki kehidupan biota laut yang sangat beragam. Pengunjung bisa melihat hamparan ekosistem laut dengan koral dan ikan yang indah seperti nemo fish (ikan badut), angel fish, udang api, anemon udang, ascidia, dan bintang laut.

Untuk para scuba diver, Pulau Hari memiliki 13 spot penyelaman yang menakjubkan, yang kedalamannya mencapai delapan kaki. Air laut yang jenih membuat pata penyelam semakin nyaman untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang memukau.

Untuk mencapai Pulau Hari, kamu bisa berangkat dari kota Kendari dengan menggunakan speedboad di Pelabuhan Banyan, Kompleks Pasar Sentral, Kendari. Jika berkunjung ke tempat ini, kamu wajib membawa trash bag untuk menyimpan sampah yang kamu bawa. Kamu pasti ttidak mau kan, pulau yang indah ini tercemar sampah yang dibawa para wisatawan.

Komentar kamu?