Nikmati Pesona Pantai Grigak, dari Tebing Gunungkidul

Pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik dari wisata yang satu ini.

107 views
0

WartaWisata.ID – Jika bermain di pesisir pantai sudah menjadi hal yang biasa sehingga WargaWisata ingin mencari tempat berbeda untuk menikmati indahnya lautan, maka Pantai Grigak dapat menjadi tempat yang sempurna. Pemandangan indah lautan lengkap dengan suara deburan ombak yang menghempas karang, angin sepoi-sepoi, suasananya yang sunyi membuat pantai ini memberikan kesan berbeda untuk menikmati lautan.

Pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik dari wisata yang satu ini. Tidak hanya dipandang mata, pantai ini juga memancarkan pesonanya dalam bidikan kamera. Sehingga tidak heran jika pengelola menyediakan beragam spot foto yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. Terdapat gazebo kecil yang langsung menghadap lautan ditambah jalan setapak dari kayu yang juga tidak kalah menarik jadi spot berfoto. Hal menarik lain yang bisa kalian temukan adalah lekukan tebing yang beitu indah memanjakan mata.

Tidak seperti kebanyakan destinasi lainnya, Pantai Grigak belum memiliki fasilitas yang lengkap namun kalian sudah bisa menemukan berbagai fasilitas umum di area wisata seperti tempat parkir, area istirahat, toilet hingga akses menuju atas tebing sudah memadai. Kalian disarankan untuk membawa air minum dan makanan ringan jika ingin lebih lama menikmati pemandangan alam di Pantai Grigak. Namun, pastikan juga tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan tempat wisata dapat dinikmati oleh wisatawan yang lain.

Pantai Grigak berlokasi di Desa Girikrto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika ingin berkunjung ke pantai ini namun berangkat dari Kota Jogja, maka kalian akan menempuh kurang lebih sekitar 40km dengan waktu tempuh selama 1,5 jam. Dikarenakan pantai ini tidak dilewati oleh kendaraan umum, kaliankalian dapat mengunjungi pantai ini menggunakan kendaraan pribadi. Berlibur ke sini bersama teman-teman atau keluarga dapat menjadi pilihan yang sempurna.

Bagi kalian yang ingin menikmati pantai dengan cara yang berbeda atau menikmati tebing-tebing indah. Tetap perhatikan langkah kalian jika berkunjung ke sini, meski telah di batasi oleh kayu sederhana namun tetap saja kalian berada di atas tebing yang curam.

Komentar kamu?