Taman Bunga Lembupurwo, Wisata Baru dan Menarik di Kebumen

Taman bunga ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena berada di atas lahan perkebunan yang dikelilingi pohon kelapa.

130 views
0

WartaWisata.ID – Kebumen memiliki beberapa destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Taman Bunga Lembupurwo. Objek wisata ini berlokasi di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Taman Bunga Lembupurwo merupakan objek wisata yang didirikan oleh dua warga setempat bernama Hariyadi dan Supardi. Ide membuka kebun bunga ini berawal dari banyaknya wisatawan milenial yang berkunjung ke taman bunga di Ambal, Kebumen.

Taman bunga ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena berada di atas lahan perkebunan yang dikelilingi pohon kelapa. Taman bunga ini didominasi oleh bunga matahari dan bunga celosia atau jengger ayam berwarna merah dan kuning. Di tempat ini, kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang instagramable.

Di antaranya adalah spot dengan tulisan “LOVE” berwarna merah yang besar, bangku kayu di tengah-tengah rimbunan bunga, serta jembatan lebar yang terbuat dari bambu. Taman bunga ini juga sudah memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap, seperti area parkir, toilet, serta kantin yang menjual minuman makanan ringan.

Di tempat ini juga tersedia beberapa bangku untuk wisatawan yang ingin beristirahat setelah berkeliling taman bunga. Taman Bunga Lembupurwo ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Kebumen. Tempat ini berada di garis pantai Selatan, sehingga pengunjung dapat memanfaatkan jalur lintas Selatan dari arah Cilacap.

Harga tiket masuk menuju objek wisata ini juga sangat terjangkau, yakni Rp10 ribu per orangnya. Setelah puas mengelilingi Taman Bunga Lembupurwo, kamu juga bisa bergeser ke Pantai Laguna yang posisinya cukup dekat. Dari taman bunga, kamu hanya perlu berjalan kaki menyusuri jalanan dan gumuk pasir selama 5 menit.

Komentar kamu?