Indahnya Wisata Bahari di Bandar Lampung

Ombak di Pantai Mutun tidak besar, bahkan terhitung tenang, sehingga aman bagi buah hati untuk bermain air. (Credit Photo by Danang Putra/youtube.com)

154 views
0

WartaWisata.ID – Bandar Lampung menyimpan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi terutama keindahan pantainya. Salah satu wisata bahari yang tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Bandar Lampung adalah Pantai Mutun. Meski membutuhkan usaha ekstra untuk mencapai Pantai Mutun, tapi rasa lelah kalian akan terbayar lunas setelah sampai dan melihat langsung indah dan teduhnya pantai yang memiliki pasir cukup bersih lengkap dengan kondisi alam aslinya masih terjaga.

Kalian yang mengunjungi Pantai Mutun biasanya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan cara menikmati pemandangan, bermain ombak atau menyeberang ke pulau-pulau kecil di tengah laut bersama dengan petugas. Kalian dapat menaiki perahu motor untuk mengitari pulau ditengah laut. Tidak hanya itu, kalian juga bisa turun dan menjelajahi pulau atau hanya sekedar merapat dan berfoto di pinggir pulau.

Dilihat dari fasilitas yang disediakan, Pantai Mutun memang cocok untuk berwisata. Kawasan parkir Pantai Mutun sangat dekat dengan pantainya, sehingga kalian tidak akan khawatir memarkir kendaraan. Pantai ini menyediakan banyak balai-balai bambu atau pondokan yang dapat disewa untuk beristirahat seharian atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan pantai. Kalian yang ingin bermain air laut juga dapat menyewa pelampung untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Kebanyakan pengunjung Pantai Mutun adalah keluarga. Keadaan pantai ini menjadi salah satu alasannya. Ombak di Pantai Mutun tidak besar, bahkan terhitung tenang, sehingga aman bagi buah hati untuk bermain air. Pantai ini juga cukup teduh karena banyaknya pohon yang rindang. Hal ini juga membuat anak-anak nyaman bermain pasir. Pantai Mutun tentunya ramai pada akhir minggu, terlebih saat sore hari. Jadi, jika ingin menghindari situasi yang terlalu ramai siang hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Mutun.

Akses menuju Pantai Mutun tidak terlalu sulit meskipun harus melewati jalan berkelok dan permukiman. Destinasi ini berjarak 40 menit dari pusat Kota Bandar Lampung, Pantai Mutun dapat dicapai menggunakan mobil atau pun motor. Jalan yang dilalui juga sudah memadai dan nyaman. Pantai Mutun juga tidak sulit dicari karena kalian juga dapat memanfaatkan peta online.

Yuk, segera agendakan berlibur ke wisata alam yang satu ini dan deretan pantai lainnya yang dimiliki oleh Bandar Lampung!

Komentar kamu?