Sempurnakan Liburan di Taman Agrowisata De Tjangkul

Kusuma agrowisata juga menghadirkan taman impian yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. (Credit Foto by Kusuma Agrowisata Group/Youtube.com)

282 views
0

WartaWisata.ID – Tidak hanya wisata petik buah, kusuma agrowisata juga menghadirkan taman impian yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini, termasuk berburu beragam spot instagenic memanjakan mata.

Tempat wisata ini terletak di jalan Abdul Ghani Atas, Batu, Jawa Timur. Jika kalian berangkat dari pusat malang, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke tujuan. Lokasinya cukup strategis yakni berada di deretan wisata seperti museum angkut, eco green park , jatim park 1 , jatim park 2 dan Batu Night Spectacular atau yang lebih populer BNS. Kusuma Agro wisata abuka setiap hari dari pukul 08:00 – 17:00 pada hari biasa dan pukul 08:00 – 18:00 saat hari libur.

Tiket masuknya beragam kalian, mulai wisata yang bisa memetik buah atau hanya sekedar di waterpark. Jika memesan tiket waterpark ini, kalian akan mendapatkan bonus untuk masuk ke taman De’ Tjangkul dengan harga tiket Rp20.000 per orang untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk hari libur. Tetapi jika kalian beli pada agen tiket di luar wisata agro kusuma wisata, tiket waterpark ini hanya dijual seharga Rp10.000 saja!

Setelah masuk dari pintu loket, terlihat Kolam Renang Agro Kusuma Wisata dari kejauhan begitu menarik perhatian. Kolam Renang di sini ada yang berair hangat sehingga sangat cocok dikolaborasikan dengan udara kota batu yang dingin. Tidak hanya itu, terdapat pula prosotan dengan ketinggan yang berbeda yakni untuk anak dan dewasa.

Ada pula wahana lainnya seperti kolam arus dan selancar bambu yang berkelok-kelok. Tersedia pula kolam untuk anak remaja dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Selain fasilitas tersebut, wisata ini juga memiliki food court dan gazebo di sekitar kolam renang untuk bersantai. Bahkan pengelola juga memyediakan jasa penitipan barang untuk pengunjung.

Setelah puas dengan berenang, kalian bisa jalan-jalan ke taman De Tjankul. Pada halaman masuknya, kalian akan disapa dengan dua patung sapi bertuliskan Kusuma Edukasi Pertanian. Taman ini berisi berbagai wisata eduksasi mulai dari unsur pertanian, perikanan, serta museum pertanian yang didalamnya terdapat alat-alat tradisional petani jaman dahulu. Kalian juga bisa memasuki museum pertanian dan berfoto atau sekedar melihat-lihat beragam koleksinya.

Diluar muesum juga terdapat spot foto yang instagramable seperti sepeda langit, spot balon udara dan ayunan terbang. Terdapat pula ragam spot menarik yang kerap menyita perhatian pengunjung yaitu bangunan ala luar negeri, salah satunya Kincir Angin. Spot yang sangat instagramble ini dikenakan biaya berfoto sebesar 10.000 per orang.

Pengunjung wisata di sini sangat ramai jika hari libur, banyak diantaranya yang berasal dari luar kota dan kebanyakan membawa buah hati tercinta karena memang destinasi ini kerap dipilih banyak keluarga untuk menghabiskan hari bersama. Pada area taman ini juga terdapat toko pernak pernik yang cocok digunakan sebagai buah tangan.

Komentar kamu?