Pantai Srakung, Destinasi Wisata Yang Jauh Dari Keramaian

Pantai yang terletak di teluk ini diapit dua tebing di sisi kanan dan kiri pantai.

127 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Srakung berlokasi di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Pantai ini masih sangat sepi, karena belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan pantai ini. Jika berkunjung ke pantai ini, kamu akan merasa seperti berada di pantai pribadi.

Pantai yang terletak di teluk ini diapit dua tebing di sisi kanan dan kiri pantai. Hamparan pasir putih yang landai, serta dikelilingi tumbuhan liar, menambah indah pemandangan khas bahari. Panorama pantai yang indah terasa semakin lengkap dengan ketenangan yang disuguhkan. Sangat pas untuk merenungi hidup sambil menghilangkan stres.

Karena belum dikelola secara profesional, pantai ini tak memiliki fasilitas yang lengkap. Maka dari itu, sebaiknya kamu membawa tikar dan perbekalan sendiri ketika berlibur ke pantai ini. Pantai ini juga bisa digunakan sebagai lokasi camping. Namun, kamu harus membawa perlengkapan kemah yang lengkap.

Tidak ada biaya retribusi untuk menuju Pantai Srakung. Selain itu, tidak banyak penunjuk jalan untuk menuju Pantai Srakung. Maka dari itu, kamu perlu memanfaatkan Google Maps dan jangan malu untuk bertanya jika tersesat.

Komentar kamu?