Curug Karamat, Wisata Alam yang Belum Terjamah

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter ini hanya bisa dinikmati pengunjung dari jarak yang sangat dekat persis di depannya.

122 views
0

WartaWisata.ID – Berjarak sekitar 33 km dari pusat Kota Bandung, para traveler akan bisa menemukan pemandangan alam. Adalah air terjun bernama Karamat Nagara Wangun Jaya yang terletak di Kecamatan Ibun Majalaya, Kabupaten Bandung. Tak banyak yang tau memang karena air terjun ini akses masuknya hanya bisa di lewati dari salah satu tempat wisata air bernama Santorini Swimming Pool.

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter ini hanya bisa dinikmati pengunjung dari jarak yang sangat dekat persis di depannya. Tapi, belum di perkenankan untuk bermain di area bawah karena aksesnya belum selesai di bangun. Untuk menuju sampai titik lokasi tidaklah sulit karena dari area Santorini Swimming Pool hanya berjarak sekitar 100 meter. Cukup dengan menggunakan jembatan kayu yang di buat sebagai akses menuju lokasi air terjun.

Biasanya sebelum atau sesudah menikmati keindahan air terjun Karamat Nagara Wangun Jaya ini para pengunjung menyempatkan berfoto ria di sepanjang jembatan kayu yang di buat sangat unik ini. Tidak hanya itu, karena berlokasi di daerah pegunungan maka tidak heran jika Anda akan menemukan berbagai macam jenis pohon dan buah-buahan di sepanjang kanan kiri jembatan.

Untuk yang baru pertamakali menuju lokasi wisata tersebut harus berhati-hati dengan medan jalan yang berkelak kelok serta naik turun. Tapi semua itu akan terbayarkan saat sampai lokasi air terjun. Penggunjung bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Harga tiket masuk saat ini sebesar Rp 10.000 untuk weekday, dan Rp 15.000 untuk weekend.

Komentar kamu?