Panorama Alam Pantai Plengkung di Banyuwangi, Menjadi Surga Untuk Para Peselancar

Pantai yang terletak di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan menawan.

163 views
0

WartaWisata.ID – Destinasi wisata alam seperti pantai memang menjadi primadona. Salah satu pantai terbaik yang bisa kamu datangi adalah Pantai Plengkung di Banyuwangi. Pantai yang terletak di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan menawan. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sana, salah satunya yang paling seru adalah berselancar. Pantai yang disebut dengan G Land ini memiliki ombak yang cukup ganas. Tak heran bila pantai ini dipilih sebagai lokasi Liga Selancar Dunia 2021.

Terdapat 3 jenis ombak di pantai ini, ombak pertama bernama kong waves, ketinggian ombak ini mencapai 6-8 meter. Selanjutnya ombak speedis waves dengan tinggi mencapai 5-6 meter.Ombak terakhir bernama many track waves, ombak ini cocok untuk pemula karena tingginya hanya 2-4 meter saja. Kamu bisa memilih ombak sesuai tingkat keahlianmu. Pantai ini memang menjadi tempat andalan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berselancar. Kamu bisa merasakan sensasi yang luar biasa saat berselancar di sana. Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah tracking menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki menyusuri pantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Bahkan pengunjung juga bisa mengelilingi Taman Nasional Alas Purwo yang dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi. Di sana pengunjung bisa melihat satwa liar seperti kera hingga rusa. Pantai ini berada di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk menuju ke sana, ada due rute yang biasa dilalui pengunjung. Rute pertama melalui jalur darat, bila kamu dari kota Banyuwangi, kamu harus menuju ke Kaliapit. Setelah itu, menuju ke Pasaranyar dan Trianggulasi, lalu ke arah Pancur.

Setelah sampai di Pancur, kamu bisa lansug melanjutkan perjalanan menuju Pantai Plengkung. Rute berikutnya melalui jalur laut, dari kota Banyuwangi, kamu harus menuju ke Grajagan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa menyewa speedboat untuk menuju ke Pantai Plengkung. Fasilitas di pantai ini juga sudah sangat memadai. Ada banyak penginapan di sekitar pantai. Selain itu, pantainya juga dilengkapi fasilitas lainnya seperti kamar mandi, tempat beristirahat, payung, penyewaan papan selancar, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Plengkung juga cukup murah, hanya Rp 15.000 per orang.

Komentar kamu?