Pemandangan Mangrove Menari di Pantai Walakiri

Pemandangan mangrove menari di Pantai Walakiri terlihat seolah-olah melambai pada pengunjung untuk datang menghampirinya.

344 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Walakiri merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang bisa dikunjungi. Lokasinya di Watumbaka, Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan mangrove yang sedang menari. Namun, jangan takut ketika mendengar ungkapan mangrove menari, karena tanaman tersebut tidaklah hidup. Ungkapan tersebut diberikan karena bentuk mangrove di Pantai Walakiri yang terlihat seperti orang menari. Pada saat-saat tertentu, tanaman mangrove di pantai ini terlihat jelas secara utuh.

Pemandangan mangrove menari di Pantai Walakiri terlihat seolah-olah melambai pada pengunjung untuk datang menghampirinya. Jika beruntung, kamu bisa melihat mangrove yang berbentuk love, karena banyak pengunjung yang rela antre untuk berfoto di situ Daya tarik lainnya dari Pantai Walakiri adalah keindahan pemandangan saat matahari terbenam. Kamu bisa merasakan romantisnya senja yang berwarna kemerah-merahan, heningnya air laut serta mangrove yang menari.

Saat air laut sedang pasang, pengunjung bisa bermain air ataupun berenang di pantai ini. Suasana pantai yang tenang juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menghilangkan penat. Untuk bisa menikmati keindahan di Pantai Walakiri, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar tarif parkir sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor. Pantai Walakiri ini buka setiap hari pada jam berapa pun. Pantai ini berjarak 24 km dari Kota Waingapu dengan jarak tempuh 1 jam.

Komentar kamu?