Melihat Gunung Cantik di Kawasan Jonggol

Di puncak, kamu bisa melihat keindahan alam sekitar Kota Bogor yang memesona.

141 views
0

WartaWisata.ID – Keindahan alam Bogor memang tak perlu diragukan lagi. Banyak destinasi wisata alam di sana yang wajib dijelajahi. Salah satunya adalah Gunung Batu. Masyarakat lebih sering menyebutnya “Bukit Batu”, karena tingginya terbilang rendah dibandingkan dengan gunung pada umumnya, yakni hanya 875 mdpl. Meski tidak terlalu tinggi, Gunung Batu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan menawan. Kamu juga tidak perlu repot untuk mendaki di sana.

Gunung ini berada di kawasan Jonggol, tepatnya di Kampung Gunung Batu 01, Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Rute untuk menuju ke sana cukup mudah. Bila kamu dari Jakarta, kamu harus menuju ke Cileungsi, lalu lanjutkan perjalanan hingga ke Jonggol. Setelah masuk kawasan Jonggol, lanjutkan perjalanan menuju Kampung Menger hingga berakhir di Gunung Batu. Untuk sampai ke puncak Gunung Batu, akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang menawan di sepanjang perjalanan. Meski tidak terlalu tinggi, jalur penjelajahan Gunung Batu terbilang cukup menantang. Sebagian jalur sangat terjal, beberapa titik jalur pendakian bahkan sangat curam.

Di puncak, kamu bisa melihat keindahan alam sekitar Kota Bogor yang memesona. Sepanjang mata memandang, matamu akan dijamu dengan keindahan. Bila cuaca sedang cerah, kamu akan melihat panorama lanskap Gunung Pancar dan Gunung Gede Pangrango. Pemandangan pedesaan juga terlihat jelas dari puncak Gunung Batu.

Kamu bisa beristirahat dan mendirikan tenda di sana. Salah satu tempat yang paling strategis berada di Shelter 2. Areanya cukup luas, bisa menampung hingga 15 tenda. Bahkan, saat sedang ramai pengunjung, kamu bisa menemukan warung yang menjual makanan dan minuman di sana. Harga tiket masuk di sana hanya Rp 10.000. Dengan harga yang sangat murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Komentar kamu?