Agrowisata Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden telah berubah menjadi lahan subur dengan berbagai jenis tanaman, tambak budidaya jenis ikan air tawar dan peternakan sapi perah dan potong.

0

WartaWisata.ID – Di Pangkal Pinang, ada satu destinasi eksotik bernama Bangka Botanical Garden (BBG). Bangka Botanical Garden (BBG) merupakan lahan pengembangan holtikultura, peternakan, penyediaan bibit dan pakan ternak. Tempat ini dulunya merupakan tambang timah dan lahan kritis berupa lahan gambut dan berpasir.

Destinasi ini kemudian menjadi percontohan yang dilakukan pihak swasta dalam mengelola dan menciptakan ekosistem baru. Bangka Botanical Garden telah berubah menjadi lahan subur dengan berbagai jenis tanaman, tambak budidaya jenis ikan air tawar dan peternakan sapi perah dan potong. Wisatawan yang berkunjung ke Bangka Botanical Garden (BBG) akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan teduh. Selain itu, wisatawan juga bisa belajar mengenai usaha pertanian, peternakan, serta perikanan terpadu dengan cara organik.

Di ruang hijau seluas 300 hektar ini juga terdapat deretan cemara serta 14 kolam ikan berbagai jenis, mulai ikan mas, nila, kakap putih, dan patin. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi menunggang kuda atau memetik buah langsung dari kebunnya. Selain menjadi tempat rekreasi, Bangka Botanical Garden juga sering digunakan sebagai tempat Pre Wedding. Pengunjung juga bisa bersantai di rumah panggung atau kafe-kafe yang menyediakan susu segar dan beragam makanan.

Bangka Botanical Garden (BBG) berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Pangkalpinang dan sekitar 7 km dari Bandara Depati Amir Bangka. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi atau sewaan.

Komentar kamu?
Previous articlePemandangan Mangrove Menari di Pantai Walakiri
Next articlePuncak Baro Baro, Wisata Instagramable di Maros