Posong, Destinasi Favorit Pemburu Sunrise

Posong merupakan salah satu tujuan favorit bagi para pemburu sunrise.

149 views
0

WartaWisata.ID – Jika kalian mencari destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai keindahan alam, Posong adalah jawabannya. Posong merupakan salah satu tujuan favorit bagi para pemburu sunrise. Destinasi ini berada di lereng gunung Sindoro, tepatnya di desa Tlahab, kecamatan Kledung, kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tempat ini dikelilingi ladang petani yang ditanami tembakau dan kopi.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan keindahan sunrise di Posong, sebaiknya berangkat sebelum subuh. Waktu terbaik untuk menikmati golden sunrise di tempat ini adalah sekitar pukul 04.30 WIB. Jika beruntung dan tidak tertutup kabut, kamu bisa menikmati golden sunrise serta pemandangan tujuh puncak gunung sekaligus, yaitu gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi, Ungaran, Muria dan Telomoyo. Tak heran, Posong disebut sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Asia Tenggara.

Hal yang paling banyak di lakukan pengunjung yang datang adalah berfoto dengan latar belakang gunung yang indah. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik lainnya yang disediakan oleh pengelola tempat wisata setempat. Setelah puas menikmati keindahan sunrise dan panorama di Posong, pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang disediakan di area ini. Pengunjung juga bisa mengisi perut dengan membeli makanan yang dijual di warung-warung yang ada di kawasan ini. Tak hanya itu, Posong juga menyediakan tempat untuk berkemah. Jika ingin berkunjung dan berkemah ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa pakaian yang tebal karena cuaca di tempat ini sangat dingin.

Kawasan wisata Posong berjarak kurang lebih satu jam dari kota Temanggung. Selama perjalanan, wisatawan diimbau untuk berhati-hati karena medan menuju tempat wisata ini cenderung terjal dan berbatu. Tiket masuk ke kawasan Posong ini cukup terjangkau, yakni Rp10.000 per orangnya. Sementara untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 4.000.

Komentar kamu?