Melihat Taman Wisata Batu Kapal Jogja, Tebing Indah di Kabupaten Bantul

Destinasi yang dinamakan batu kapal ini bukan tanpa alasan. Terdapat batu yang berbentuk sebuah kapal yang menginsprasi pengelola untuk memberikan nama tersebut.

460 views
0

WartaWisata.ID – Tebing indah yang dibentuk alami oleh alam menghasilkan spot keren yang berbeda dan pastinya lebih indah. Kalian dapat memilih lokasi ini sebagai wisata alternatif yang bisa dikunjungi setelah menjelajahi area kota. Wisata yang dibentuk langsung oleh alam ini memiliki banyak daya tarik. Hal yang paling menonjol dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung adalah tebing tinggi. Kalian pasti sangat jarang menemukan sungai bertebing di Indonesia bukan? Jadi tidak heran jika Taman Wisata Batu Kapal ini langsung viral di media sosial setelah melihat berbagai unggahan wisatawan yang menjadikan tebing tinggi ini sebagai latar belakang foto.

Destinasi yang dinamakan batu kapal ini bukan tanpa alasan. Terdapat batu yang berbentuk sebuah kapal yang menginsprasi pengelola untuk memberikan nama tersebut. Wisata alam ini terletak di Dusun Klenggotan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya terbilang cukup mudah ditemukan terlebih dengan akses yang sudah memadai.

Taman Wisata Batu Kapal masih termasuk dalam destinasi yang baru sehingga pengelola belum menarifkan harga tiket masuk untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Lalu bagimana rute perjalanan menuju ke sini? Arahkan kendaraan kalian ke Pasar Wage, kemudian belok ke arah utara. Jika sudah menemukan Gapura Klenggota, kalian sudah berada di jalan yang tepat. Setelah itu, kalian tinggal mengikuti petunjuk jalan yang telah terpasang, mudah banget kan?

Fotonya viral di media sosial membuat banyak wisatawan kini mengagendakan salah satu destinasi liburannya ke Taman Wisata Batu Kapal. Jika kalian merupakan penggemar foto alam, maka wisata ini merupakan surga. Bentuk tebing yang khas, air sungai yang bersih ditambah dengan tanaman alami di atas tebing membuat konsentrasi warnanya sangat pas dan keren jika diambil dari bidikan kamera.

Itulah beberapa informasi terkait Taman Wisata Batu Kapal, wisata baru di Jogja yang suguhkan tebing dengan arsitektur khas nan alami yang dibuat langsung oleh alam untuk dinikmati manusia. Pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ya, agar kita semua dapat menikmati pesona alam yang sama.

Komentar kamu?