3 Destinasi Wisata Bogor, Anti Mainstream

Bukan tanpa alasan Bogor bisa jadi primadona. Selain lokasinya yang dekat dan mudah diakses, Bogor juga menyimpan segudang tempat wisata. Wisata Bogor menawarkan aneka ragam destinasi wisata yang cocok buat solo traveler, pasangan, bahkan keluarga.

349 views
0

WartaWisata.ID – Setiap akhir pekan jadi momen untuk dimanfaatkan melepas penat sejenak. Karena weekend cuma sebentar, banyak warga jakarta memilih ke kota terdekat. Misalnya wisata ke Bogor. Kota hujan ini jadi tempat paling populer bagi warga Jadetabek untuk menghabiskan waktu saat weekend tiba.

Bukan tanpa alasan Bogor bisa jadi primadona. Selain lokasinya yang dekat dan mudah diakses, Bogor juga menyimpan segudang tempat wisata. Wisata Bogor menawarkan aneka ragam destinasi wisata yang cocok buat solo traveler, pasangan, bahkan keluarga.

Kalian pasti tertarik deh liburan ke Bogor! Ngomongin wisata Bogor belum lengkap kalau kita belum ngomongin tentang tempat-tempat wisata yang ada di sana. Di Bogor ada tempat menarik apa aja sih? Pasti kamu bakalan nyebut Kebun Raya Bogor deh.

Kebun Raya Bogor memang tetap menarik, apalagi spot tanaman kaktus jadi favorit untuk foto OOTD yang Instagramable. Tapi, karena udah jadi favorit banyak orang, kebun yang punya jembatan merah ini udah destinasi mainstream banget. Jadi kamu perlu cari tempat wisata Bogor yang lebih anti mainstream deh.

Berikut tempat wisata Bogor yang anti mainstream, yang di rangkum WartaWisata.ID dari berbagai sumber. Dijamin liburanmu di Bogor jadi spesial dan anti mainstream.

Tirta Sanita Ciseeng

Ada tempat wisata Bogor yang punya pemandian air panas alami lho, namanya Tirta Sanita Ciseeng. Tirta Sanita Ciseeng memiliki luas 8 hektar. Sumber air panasnya berasal dari gunung kapur yang banyak mengandung belerang. Jadi berendam di pemandian air panas Ciseeng bukan cuma bikin otot-otot mu rilaks.

Tapi juga bagus buat menjaga kesehatan sendi dan tulang. Selain itu, air panas di sini juga mengandung garam yang tinggi, jadi bagus untuk menghaluskan kulit. Setelah berendam di sini, kamu bisa auto segar nih kayaknya

Kampung Sindang Barang

Pasti kamu udah taHu dong kalo mayoritas masyarakat Bogor berasal dari Suku Sunda. Kampung Sindang Barang merupakan salah satu kampung adat Suku Sunda yang ada di Jawa Barat. Menurut sejarahnya, Kampung Sindang Barang sudah ada dari abad ke 12.

Masyarakat Sunda yang tinggal di Kampung Sindang Barang masih menjalankan ritual adat Sunda lho. Kalo kamu ke sini, kamu bisa sekalian belajar alat musik serta kesenian tradisional Suku Sunda. Cocok banget buat tempat liburan keluarga deh. Kampung Sindang Barang terletak di Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat.

Situ Gede

Danau Situ Gede juga sering disebut Danau Situ Ageng oleh masyarakat sekitar. Danau yang memiliki luas 6 hektar ini lokasinya dekat dengan pusat Kota Bogor. Ok banget lah buat kamu yang pengen menikmati suasana alam tapi nggak pengen pergi jauh-jauh. Kamu bisa piknik di sini lho. Duduk di tepi danau sambil menyantap sepotong sandwich ditemani semilir angin.

Komentar kamu?