Destinasi Taman Kemesraan, Melambangkan Kasih Sayang

Taman Kemesraan ini menjadikan muda mudi tersebut sebagai ikon wisata.

174 views
0

WartaWisata.ID – Selain terkenal dengan apel hijaunya yang manis, Malang juga populer dengan berbagai macam destinasi alam yang sangat memanjakan. Tidak heran jika perkembangan destinasi wisata di Kota Apel ini menanjak tinggi sehingga banyak wisata baru mulai membuka diri untuk wisatawan. Salah satunya adalah Taman Kemesraan yang punya tema menarik dibaliknya.

Banyak dari kalian mungkin tidak mengetahui siapa Kamajaya dan Dewi Ratih. Taman Kemesraan ini menjadikan muda mudi tersebut sebagai ikon wisata. Nama dan ikonya tentu sejalan, meski tidak begitu populer, kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih dikenal sebagai dewa-dewi cinta sekaligus merupakan simbol kerununan antara suami dan istri. Hal inilah yang menginspirasi pengelola sehingga memberikan nama Taman Kemesraan untuk destinasi ini.

Selain populer dengan Kafe sawahnya, kini Pujon menambah destinasi menarik yang ditujukan bagi kaum milenial Indonesia khususnya Malang. Taman Kemesraan yang berlokasi di Jalan Dadapan Wetan, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini terbilang wisata yang masih seumur jagung karena memang wisata ini mulai dibuka pada 10 Juli 2020 lalu. Wisata ini masih dalam area pengelolaan Perhutani KPH Malang BKPH Pujon RPH Kudungrejo.

Wisata yang menyatukan beragam keindahan alam yang disandingkan dengan kreasi manusia ini menyedot perhatian wisatawan, terlebih bagi kamu yang suka berburu beragam spot instagramable. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan beragam wahana menarik seperti perahu, air terjun, sumbaer air, jembatan gantung hingga kolam renang yang memiliki pemandangan hijau bak ditengah hutan yang begitu memanjakan penikmat alam di Malang.

Pesona alam yang menarik ditambah dengan kreasi instagenic yang memanjakan dapat kamu datangi mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB dengan harga tiket Rp15.000 per orangnya. Pastikan menyiapkan uang yang pas dan baterai kamera yang full karena setiap sudut Taman Kemesraan akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Pastikan juga datang pada jam operasional yang telah ditentukan ya. Jika ingin tinggal lebih lama, kamu juga bisa camping di taman ini.

Ditengah pandemi, setiap tempat wisata khususnya di Malang tentu akan menerapkan protokol kesehatan baik untuk pengelola maupun pengunjung tempat wisata. Begitu pula dengan Taman Kemesraan ini, jadi pastikan untuk tetap mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola untuk kebaikan bersama.

Komentar kamu?