Spot Instagenic dan Indah di Gunung Gupak

Daya tarik utamanya membuat Gunung Gupak menjadi salah satu destinasi yang paling diincar oleh wisatawan.

121 views
0

WartaWisata.ID – Tidak hanya populer dengan gedung pencakar lagit hingga budanyanya, Indonesia juga terkenal dengan berbagai gunung yang indah. Salah satu destinasi yang punya pesona berbeda adalah Gunung Gupak. Banyak wisatawan begitu mengincar wisata alam ini untuk berburu foto yang keren sebagai bahan upload dan koleksi instagram.

Kalian tengah mencari tempat wisata yang kental akan kesejukan alam nan asri. Magelang populer akan banyaknya bukit dan gunungnya, salah satu yang bisa dikunjungi adalah Gunung Gupak. Destinasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan hari untuk menangkan diri sembari melarikan diri dari hiruk piruk kota yang padat.

Gunung yang juga kerap disebut sebagai bukit ini kini tengah viral di media sosial akibat keindahan yang dimilikinya. Alam di gunung ini semakin indah dihiasi dengan tanaman Bunga Matahari, sampai kebun-kebun warga. Hingga kini, jika ingin berkunjung ke Gunung Gupak, kalian tidak dipungut biaya apa pun alias tidak ada tiket masuk. Namun, tersedia tempat sumbangan sukarela yang ditaruh masyarakat bagi kalian yang ingin menyumbang.

Selain menyuguhkan alam yang masih asri, kalian juga disuguhkan dengan berbagai spot instagenic yang dibangun oleh penduduk sekitar. Namun, jika ingin kesan alaminya tidak hilang, kalian juga dapat menemukannya di sini. Daya tarik utama yang dimiliki oleh Gunung Gupak ini adalah pemandangan 6 gunung sekaligus dalam satu tempat dengan catatan cuacanya dalam keadaan cerah. Gunung tersebut meliputi Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Andong, Telomoyo, dan Perbukitan Menoreh.

Secara administratif, Gunung Gupak ini terletak di Desa Wulunggunung, Kecamatan Sawangan, Magelang tepatnya dibawah Lereng Gunung Merbabu. Walaupun judulnya gunung, tapi kalian tidak perlu repot berjalan jauh untuk menikmati panorama puncak gunung yang menawan. kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai Gunung Gupak dengan waktu perjalanan mencapai kurang lebih 1 jam dari Jogja dan 45 menit dari Pusat Kota Magelang.

Daya tarik utamanya membuat Gunung Gupak menjadi salah satu destinasi yang paling diincar oleh wisatawan. Sajikan pemandangan alam super instagenic membuatnya jadi wisata dambaan. Tidak sedikit pula wisatawan yang memutuskan untuk mendirikan tenda dan bermalam di area ini bersama dengan keluarga hingga teman-teman untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

Komentar kamu?