Bandung Timur Ternyata Punya Curug Cantik

Curug Cisanggarung ini dihiasi dengan tebing batu yang memanjang dan tampak seperti bersusun. Tebing batu tersebut memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan panjang lebih dari 300 meter.

133 views
0

WartaWisata.ID – Curug Cisanggarung menjadi salah satu destinasi alam yang wajib dikunjungi jika kamu berlibur ke Bandung Timur, Jawa Barat. Objek wisata yang belum banyak diketahui wisatawan ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Curug Cisanggarung terletak di Bandung Timur, tepatnya di Kampung Cisanggarung di Kelurahan Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk mendatangi lokasi ini, wisatawan bisa melewati jalan Pasir Impun dan mengikuti petunjuk untuk masuk ke Curug Cisanggarung.

Curug Cisanggarung ini dihiasi dengan tebing batu yang memanjang dan tampak seperti bersusun. Tebing batu tersebut memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan panjang lebih dari 300 meter. Uniknya, dari celah-celah batu tersebut terdapat air mengalir yang membuat tebing batu di sana menjadi tampak kuno

Selain itu, air yang mengalir dari celah batu juga menghasilkan gradasi warna yang khas pada bebatuan. Keindahan Curug Cisanggarung pun berhasil membuat kagum para wisatawan yang berkunjung. Sebagian besar wisatawan menyebut bahwa Curug Cisanggarung mirip seperti daerah habitat Dinosaurus di film Jurassic Park.

Jika ingin kamu ingin berkunjung ke Curug Cisanggarung, sebaiknya datang pada saat musim hujan karena debit airnya sedang deras dan air terjunnya terlihat sangat indah. Untuk masuk ke Curug Cisanggarung, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur.

Komentar kamu?