Hilangkan Penatmu di Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng merupakan salah satu pantai di Malang yang memiliki keindahan luar biasa.

163 views
0

WartaWisata.ID – Ada banyak sekali pantai cantik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi di era new normal ini. Salah satunya adalah pantai Banyu Meneng. Pantai ini berlokasi seratus meter dari Pantai Kondang Merak, tepatnya berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 62 km dari pusat kota Malang.

Pantai Banyu Meneng merupakan salah satu pantai di Malang yang memiliki keindahan luar biasa. Berada di sini, stres yang menumpuk akibat terkunci di rumah kala masa PSBB karena covid-19, luruh seluruhnya. Pantai Banyu Meneng berasal dari bahasa Jawa yang berarti “air diam”. Pantai ini memiliki ombak cukup tenang karena terhalang oleh batu karang besar.

Tak hanya Bali yang mempunyai pantai dengan pasir putih. Pantai Banyu Meneng juga memiliki pasir putih bersih dan halus. Pohon-pohon besar dan angin yang berhembus di pantai, membuat suasana di sana makin sejuk. Saat berkunjung ke pantai ini, momen yang tak boleh kamu lewatkan adalah matahari terbenam.

Perpaduan warna langit dan laut, sangat memikat mata dan menenangkan pikiran. Selain keindahan pantainya, di sana juga terdapat bukit karang yang terletak di sebelah barat pantai, tempat tersebut bisa dijadikan spot foto yang menarik. Tak jarang, wisatawan memanfaatkannya sebagai lokasi foto pernikahan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menyewa tenda untuk bermalam dan menikmati langit penuh bintang dengan diiringi suara ombak yang menyenangkan hati. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya. Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal, karena di sana ada banyak warung yang berjualan di sekitar pantai.

Fasilitas lainnya di Pantai Banyu Meneng juga cukup lengkap. Di sana tersedia toilet umum, kamar mandi yang bersih, musala, gazebo dan penginapan. Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Banyu Meneng juga cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

Komentar kamu?