Candi Cetho, Pemandangannya Mirip Pulau Dewata

Candi Cetho merupakan salah satu saksi dari kemegahan dan keindahan Kerajaan Mataram pada zamannya. Candi Cetho berada di dekat Grojokan Sewu, Tawangmangu.

971 views
0

WartaWisata.ID – Candi Cetho merupakan salah satu destinasi wisata di Karanganyar, Jawa Tengah. Candi Cetho memiliki bentuk yang khas seperti Pura yang ada di kota Bali. Kawasan Candi Cetho dikeliling dengan hamparan perbukitan yang luas, sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang asri.

Seperti candi lainnya, bangunan Candi Cetho juga memiliki sejarah tersendiri. Candi Cetho merupakan salah satu saksi dari kemegahan dan keindahan Kerajaan Mataram pada zamannya. Candi Cetho berada di dekat Grojokan Sewu, Tawangmangu. Candi bercorak Hindu ini juga menjadi jalur pendakian favorit untuk para pendaki Gunung lawu.

Untuk menuju Candi Cetho, pengunjung harus melakukan perjalanan yang cukup menguras tenaga. Sebab, jalan menuju candi ini berupa tanjakan yang cukup tinggi dan melelahkan. Meski demikian, pengunjung akan dimanjakan dengan pemadangan kebun teh dan perbukitan yang asri. Belum lagi, udara di sekitar candi ini juga sangat sejuk.

Untuk masuk ke Candi Cetho, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 7.000 per orang. Setelah membeli tiket masuk, pengunjung diwajibkan untuk memakai Kain Poleng yang akan diberikan petugas untuk dipakai. Objek wisata Candi Cetho ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Waktu yang tepat mengunjungi candi ini adalah saat sunset atau matahari tenggelam.

Komentar kamu?