Wisata Umbul di Klaten

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai kolam renang dengan wahana untuk anak-anak, dewasa dan kolam renang khusus wanita.

123 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah Umbul Susuhan, yang berada di Jl. Klaten – Jatinom No.7, Manjungan, Ngawen, Klaten. Umbul Susuhan awalnya hanya sebuah mata air di bawah pohon beringin yang digunakan masyarakat untuk irigasi sawah.

Namun saat ini, Umbul Susuhan telah disulap menjadi sebuah wisata air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini masih tergolong baru di Klaten, karena baru beroperasi secara resmi pada bulan Maret 2017. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai kolam renang dengan wahana untuk anak-anak, dewasa dan kolam renang khusus wanita. Karena berasal dari mata air, kolam di Umbul Susuhan sangat jernih, segar dan menyehatkan. Umbul Susuhan juga menyediakan beragam spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Hampir sama dengan destinasi Umbul Ponggok yang sangat terkenal di Klaten, Umbul Susuhan juga menyediakan spot untuk berfoto underwater. Selain berbagai wahana menarik, Umbul Susuhan juga menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari seluncur anak, penjual makanan, gazebo dan masih banyak yang lainnya.

Harga tiket masuk ke Umbul Susuhan juga sangat terjangkau, yakni hanya Rp 8.000 per orang dan biaya parkir motor Rp 2.000 atau parkir mobil Rp 5.000. Dengan harga tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang, musala, toilet, dan kamar mandi.

Komentar kamu?