Destinasi Istana Batu Kapur Gresik yang Sangat Instagenic

Bukit Kapur Setigi atau biasa juga disebut sebagai Pulau Sekapuk Gresik, dapat menjadi destinasi alternatif untuk kalian kunjungi.

148 views
0

WartaWisata.ID – Bekas tambang menjadi salah satu tempat yang dapat digunakan kembali. Banyak bekas tambang yang kini beralih fungsi menjadi destinasi wisata. Selain memanfaatkan lahan, bekas tambang juga dapat memberikan alternatif destinasi lain bagi penduduk setempat untuk berlibur dengan keluarga. Bukit Kapur Setigi atau biasa juga disebut sebagai Pulau Sekapuk Gresik, dapat menjadi destinasi alternatif untuk kalian kunjungi.

Lahan seluas 1,5 hektar ini baru saja di louncing pada hari Rabu, 1 Januari 2020 lalu. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, wisata ini merupakan lahan bekas tambang yang kini telah dimanfaatkan kembali. Sempat ditutup akibat virus corona yang mengkhawatirkan, kini Wisata Setigi kembali mendapatkan izin buka dari Sambari Halim Radianto selaku Bupati Gresik terkait pemberlakuan tatanan kehidupan baru yang diberlakukan di Indonesia.

Setigi yang kini resmi dibuka untuk umum ini berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tidak hanya wisatawan lokal, Setigi juga kerap menjadi alternatif liburan bagi wisatawan asing. Wisata alam ini berkonsepkan edukasi peradaban sehingga kalian tidak hanya dimanjakan oleh alamnya yang indah namun juga sembari menambah ilmu pengetahuan di dalamnya. Sangat menggiurkan bukan?

Jika kalian berasal dari Desa Sekapuk, maka berwisata ke sini tidak dipungut biaya. Selain itu, kalian yang bukan berasal dari desa tersebut harus membayar kurang lebih Rp15.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Harga ini tentu terbilang sangat murah terlebih dengan beragam fasilitas yang akan memanjakan kalian saat berwisata.

Belum lama dibuka, wisata ini sudah dibanjiri wisatawan. Bukan tanpa alasan, Setigi punya banyak spot foto keren dan unik sehingga dapat memperindah feed instagram kalian. Tidak hanya itu, pengelola tempat wisata bahkan rencananya akan membangun kolam renang, rumah makan, area outbound, gazebo, sepeda air hingga cafe dalam goa. Wisata alam ini mulai dibuka dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Komentar kamu?