Tembolak Pelangi, Spot Instagenic di Lombok

Tembolak merupakan tudung saji khas suku Sasak, filosofi dibalik ikon ini adalah Mataram siap menerima tamu dengan tagan terbuka.

213 views
0

WartaWisata.IDTembolak pelangi menjadi salah satu ikon dari pulau cantik di Seribu Masjid tersebut. Ikon yang satu ini begitu sedap dipandang mata. Selain warnanya, desain unik tembolak ini juga menarik perhatian banyak pengendara sehingga tidak sedikit yang berhenti untuk mengabadikan ikon tersebut.

Tembolak merupakan tudung saji khas suku Sasak, filosofi dibalik ikon ini adalah Mataram siap menerima tamu dengan tagan terbuka. Kalian dapat menjumpai Tembolak Pelangi ini di Kawasan Bay Pass Bandara Internasional Lombok tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yakni perbatasan Lombok Barat dan Kota Mataram.

Ikon Kota Mataram tersebut memiliki ukuran raksasa sehingga kalian bahkan dapat melewati Tembolak ini pada bagian bawahnya. Selain menjadi perbatasan, destinasi ini juga menjadi gerbang mewah milik Mataram. Pembangunan Tembolak ini kurang lebih mengeluakan dana sekitar Rp1,5 Miliar dengan hasil yang maksimal dan desain yang sangat unik dan menarik dipandang.

Tidak hanya sekedar menyuguhkan ikon menarik dan gerbang pemikat wisatawan, penduduk sekitar juga merasakan kehadiran Tembolak Pelangi ini. Hal tesebut disebabkan karena ikon ini juga membuka kesempatan bagi penduduk yang ingin berjualan di bawahnya. Terdapat space yang disediakan pemerintah untuk penduduk berjualan sehingga kalian juga bisa berwisata kuliner di sini.

Sesuai dengan tujuan dari pembuatan ikon ini, Tembolak juga tersedia untuk menjadi spot foto keren untuk milenial. Tidak sedikit juga pengendara yang berhenti untuk mengabadikan momen di gerbang mewah Lombok ini. Desainnya yang unik ditambah beragam warna yang menarik menjadi daya pikat yang kuat untuk wisatawan. Selain itu, tidak sedikit juga yang bersepeda dan lari melewati ikon tersebut sembari berburu foto.

Pembangunan di Lombok semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Semakin banyak juga destinasi yang memiliki standar destinasi yang baik lengkap dengan fasilitas yang memanjakan. Beragam spot instagenic untuk berburu foto juga semakin menjamur sehingga dapat memuaskan pemburuan foto kalian.

Komentar kamu?