Wisata Benteng Pendem di Ngawi

Benteng Pendem van den Bosch atau lebih dikenal dengan Benteng Pendem ini merupakan markas besar Belanda pada tahun 1839-1845.

180 views
0

WartaWisata.ID – Untuk kamu yang gemar berburu destinasi wisata yang instagramable, salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Benteng Pendem. Objek wisata ini berlokasi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Objek wisata ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda, yang tiap sudutnya menjadi spot yang instagramable.

Benteng Pendem van den Bosch atau lebih dikenal dengan Benteng Pendem ini merupakan markas besar Belanda pada tahun 1839-1845. Benteng ini didirikan oleh Belanda dibawah kepemimpinan Johannes Van den Bosch, Benteng yang memiliki luas sekitar 15 Ha ini menjadi daya tarik tersendiri karena bangunanya yang megah dan bagus. Struktur Bangunannya kokoh lengkap dengan bentuk pintu dan jendela yang mirip Colosseum yang ada di Roma, Italia.

Selain bisa mengabadikan foto-foto yang bagus, wisatawan juga bisa sekaligus belajar sejarah di tempat ini. Untuk masuk di kawasan wisata Benteng Pendem, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Objek wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Letak Benteng Pendem ini juga sangat strategis, yakni berjarak sekitar 1 km dari kantor Pemkab Ngawi.

Komentar kamu?