Berendam di Pemandian Kolam Abadi Pelaruga

Kolam abadi ini memiliki air yang dingin dan menyegarkan. Destinasi ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

645 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu destinasi pemandian kolam abadi yang menarik di Langkat, Sumatera Utara, yaitu Pelaruga. Pelaruga merupakan kolam abadi yang kedalamannya mencapai 3 meter. Karena air di kolam ini sangat jernih, dasar kolam yang berisi batu dan pasir dapat terlihat dengan jelas.

Kolam abadi ini memiliki air yang dingin dan menyegarkan. Destinasi ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Selain berendam di air kolam yang menyegarkan, wisatawan juga dapat berjalan menyusuri tepian sungai. Di ujung aliran sungai, pengunjung dapat melihat air terjun Teroh-Teroh, yang memiliki arus yang tak terlalu deras.

Selain airnya yang tidak terlalu deras, tebing air terjun Teroh-Teroh juga tidak terlalu tinggi. Selain itu, airnya juga jernih seperti di kolam abadi Pelaruga. Untuk wisatawan yang berangkat dari Kota Medan, destinasi ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Di sekitar kolam abadi Pelaruga, terdapat beberapa guide yang menawarkan jasa antar hingga ke tujuan.

Untuk bisa berendam di kolam abadi Pelaruga, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 45.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya guide, biaya parkir kendaraan dan fasilitas lainnya, seperti kamar kecil dan tempat ganti pakaian.

Komentar kamu?