Cimanggu Rice Field, Wisata Pelepas Penat

Konsep dari tempat ini adalah untuk bersantai, berswafoto, prewedding, botram, serta menikmati sunrise dan sunset dengan panorama Gunung Pasir Awi.

329 views
0

WartaWisata.ID – Suasana alam dengan pemandangan pesawahan, perbukitan, serta nuansa yang berbalut kesarian alam pedesaan menjadi inspirasi bagi pemuda yang tergabung dalam AMC Community untuk membangun sebuah objek wisata di Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Dari tangan tangan kreatif serta konsep AMC Community inilah terbangun Cimanggu Rice Field, sebuah objek wisata berupa pemandangan sawah yang dipadukan dengan bentangan pegunungan. Panorama alamnya ini bisa menjadi pelepas penat dari kesibukan.

Konsep dari tempat ini adalah untuk bersantai, berswafoto, prewedding, botram, serta menikmati sunrise dan sunset dengan panorama Gunung Pasir Awi. Adapun lokasinya sendiri berada di Kampung Cimanggu RT 021/005, Desa Langkap Jaya.

Apabila ingin menikmati pemadangan khas pedesaaan yang begitu asri, disarankan mengunjungi tempat ini antara pukul 08.00 WIB – 09.00 WIB sedangkan kalau sore pukul 16.00 WIB – 17.30 WIB.

Untuk menuju ke tempat ini tidak akan terasa lelah sebab ditemani pemandangan hamparan kebun teh. Penasaran ingin berkunjung? patokannya kantor Desa Langkap Jaya. Jarak dari kantor desa ke lokasi sekitar 4 kilometer.

Kebetulan posisi lokasi Cimanggu Rice Field letaknya berada di perbatasan Desa Cilangkap dengan Langkap Jaya, malah akses untuk ke lokasi lebih dekat dari desa tetangga sekitar 2 Kilometer. Akses menuju lokasi berupa jalan aspal dan kendaraan bisa masuk sampai ke titik lokasi.

Pegiat wisata Desa Langkap Jaya, Najli Fikri Wahdatil Imam (30 tahun) mengatakan Cimanggu Rice Field sebenarnya masih dalam penataan dan penambangan spot unti wisata berupa spot selfie, rumah pohon, ayunan, dan tempat camping.

Komentar kamu?