Pantai Watu Karung, Destinasi Wisata Yang Ekonomis

Hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan air pantai yang berwarna biru jernih, membuat pemandangan di pantai ini sangat indah.

2,470 views
0

WartaWisata.ID – Pacitan memiliki destinasi pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Watu Karung. Kendahan pemandangan di Pantai Watu Karung bahkan disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat di Papua Barat. Pantai Watu Karung dikelilingi bongkahan batu-batu karang yang besar dan eksotis.

Hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan air pantai yang berwarna biru jernih, membuat pemandangan di pantai ini sangat indah. Di pantai, pengujung dapat bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, bermain pasir, dan berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah.

Di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan ringan dan berat. Pengunjung yang ingin menikmati kelapa muda juga bisa memesannya di warung tersebut. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Pantai Watu Karung juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kelas dunia.

Ombak di pantai ini mencapai ketinggian 4 meter dan sangat cocok untuk berselancar. Tak heran, banyak wisatawan lokal dan macanegara yang tertarik untuk berselancar dan mencoba keganasan ombak di Watu Karung.

Pantai Watu Karung berlokasi di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dari pusat Kota Pacitan, pantai ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam. Tarif masuk ke pantai hanya Rp 5.000 per orang.

Komentar kamu?