Melihat Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

Telaga Sarangan adalah serpihan surga yang terletak di daerah dataran tinggi. Udaranya menyegarkan.

675 views
0

WartaWisata.ID – Namanya Telaga Sarangan, di tempat ini pengunjung bisa bersantai sekaligus melepas stres. Telaga Sarangan adalah serpihan surga yang terletak di daerah dataran tinggi. Udaranya menyegarkan.

Di sekeliling telaga ini juga terdapat perkebunan sayur dan pohon-pohon khas dataran tinggi seperti pohon cemara dan sejenisnya. Selain dikelilingi pepohonan yang rimbun, objek wisata ini juga dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan telaga yang luas dan memanjang. Untuk masuk ke Telaga Sarangan, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. Jika ingin menginap, di sekitar telaga terdapat berbagai jenis penginapan yang bisa disinggahi.

Bagi kamu yang gemar berkuda, bisa menyewa kuda untuk mengelilingi danau, dengan biaya Rp75.000. Kamu juga bisa mengelilingi danau dengan menyewa speed boat dengan biaya Rp 50.000. Asyik bukan? Waktu terbaik untuk mengunjungi Telaga Sarangan adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Telaga Sarangan berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Magetan. Kalau berangkat dari arah Solo menuju Tawangmangu, kamu akan sampai di tempat ini dalam waktu sekitar 30 menit. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat, karena udaranya cukup dingin.

Komentar kamu?