Tempat Paling Mantap Menikmati Bandung Malam Hari

Menikmati lansekap kota plus kerlip lampunya dari ketinggian dijamin menerbitkan kedamaian bagi jiwa.

2,326 views
0

WartaWisata.ID – Buat yang sudah penat akibat diam di rumah berbulan-bulan karena pandemi COVID-19, menikmati pemandangan malam kota alias city light bisa jadi alternatif untuk merilis stres. Tempat paling baik, apa lagi kalau bukan Bandung. Menikmati lansekap kota plus kerlip lampunya dari ketinggian dijamin menerbitkan kedamaian bagi jiwa.

Buat kamu yang ingin menikmati city light Bandung, beberapa tempat di bawah ini bisa jadi alternatif :

Punclut

Punclut merupakan salah satu spot yang sangat pas untuk menikmati keindahan kota Bandung pada malam hari. Kawasan punclut ini berlokasi di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Bandung. Jaraknya Sekitar 7 km atau 40 menit dari pusat kota. Untuk menikmati pemandangan indah di Punclut, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Di situ juga tersedia beragam sajian kuliner khas sunda yang disajikan di beberapa warung di kawasan ini.

Mountain Breeze

Mountain Breeze merupakan kawasan resort yang berada di Jalan Raya Banjaran KM 11,5. Di resort ini terdapat sebuah resto dengan balkon yang menghadap langsung ke kota Bandung. Pemandangan yang indah membuat suasana sangat romantis. Cocok buat kamu yang berlibur bersama pasangan.

Bukit Pangjebol Indah

Bukit ini terletak di Jalan Pangjebol, Lembang atau dekat observatorium Bosscha. Dari atas bukit Pangjebol, kamu akan disuguhkan pemandangan city light yang cantik di malam hari, sekaligus pemandangan bentang alam Bandung Utara.

Bukit Moko

Menikmati city light dari Bukit Moko juga tak kalah keren. Lokasinya di kawasan Bandung Timur, tepatnya berada di Desa Cimenyan. Di kawasan ini terdapat beberapa spot untuk menikmati keindahan lampu-lampu kota Bandung, di antaranya adalah Puncak Bintang dan Dermaga Bintang.

Bukit Moko bisa diakses lewat Jalan Padasuka, Bandung yang berjarak 16 km atau sekitar 1 jam dari pusat kota Bandung. Untuk masuk ke bukit Moko, kamu harus membayar tiket seharga Rp15 ribu per orang.

Komentar kamu?